Antisipasi Virus Corona, Polda Bali dan Polresta Denpasar Lakukan Ini

Petugas melakukan penyemprotan disinfektan pada salah satu ruangan Mapolda Bali. (foto : Ist)

Beritabalionline.com – Upaya pencegahan merebaknya virus corona tidak saja dilakukan instansi pemerintah, namun juga Polri. Ini terlihat ketika Polda Bali dan Polres jajaran melakukan desinfeksi massal.

“Seluruh personel agar tidak panik menghadapi bencana nasional virus corona ini. Selalu menjaga kesehatan dengan menyempatkan diri berolahraga,” kata Waka Polda Bali Brigjen Pol. I Wayan Sunartha saat memimpin desinfeksi di Mapolda Bali, Minggu (15/3/2020).

Waka Polda Bali menerangkan, tujuan utama dari desinfeksi adalah mencegah dan melawan penyebaran virus corona secara massal.

“Yang tidak kalah penting, personel Polda Bali yang terlibat langsung dalam kegiatan ini bisa mempublikasikan kepada keluarga masing-masing, rekan kerja dan masyarakat Bali pada umunya,” jelasnya.

Sementara menghadapi merebaknya virus corona, ratusan personel Polresta Denpasar melakukan kerja bakti serta bersih-bersih di Mapolresta. Kerja bakti dipimpin Kapolresta Denpasar AKBP Jensen Avitus Panjaitan.

“Pertama perlu rekan sadari, situasi yang berkembang saat ini, di mana negara sedang bersiaga tentang darurat bencana penanganan virus corona. Untuk itu, kita Polresta Denpasar sesuai TR bapak Kapolri agar melakukan upaya pencegahan,” kata Kapolresta.

Selain bersih-bersih juga dilakukan penyemprotan cairan disinfektan di ruangan SPKT, lorong-lorong Mapolresta, tempat barang bukti, Kantor Satpas Sim Polresta, serta seputaran Asrama Polresta Denpasar.

“Selain di kantor, lakukan upaya kebersihan di rumah masing-masing. Jangan lupa agar selalu cuci tangan apabila tidak ada cairan disinfektan di rumah. Ini sebagai upaya untuk mengurangi penyebaran virus corona,” ucap Kapolresta Denpasar. (agw)

BACA JUGA:  Pulang dari Italia dan Amerika, 3 PMI dan 1 Orang Asal Gianyar Positif Corona