Suami Pasien Covid-19 Nomor 25 yang Meninggal di Bali Dinyatakan Negatif

Gubernur Bali I Wayan Koster.

Beritabalionline.com – Hasil pemeriksaan terhadap suami pasien Covid-19 nomor 25 yang meninggal di Bali pada 11 Maret 2020 yang dikeluarkan Litbangkes Jakarta pada Jumat (13/3/2020), dinyatakan negatif tertular Covid-19 atau virus Corona.

“Suami dari pasien yang meninggal itu juga dirawat dengan status pasien dalam pengawasan (kamar diisolasi), ternyata hasil laboratorium sudah keluar tanggal 13 Maret 2020 dengan hasil negatif. Padahal suaminya adalah orang terdekat dalam sentuhan terhadap istrinya yang meninggal,” kata Gubernur Bali Wayan Koster pada Sabtu (14/3/2020).

Hal ini, sambung pria yang juga Ketua DPD PDI Perjuangan Bali itu, menunjukkan bahwa Covid-19 tidak menular pada pasien lain yang terdekat. Ia menambahkan, penanganan Covid-19 di Bali dikelola dengan baik sesuai standar Kementerian Kesehatan.

Gubernur Koster lantas memaparkan perkembangan kasus Covid-19, dimana per hari Jumat 13 Maret 2020, rumah sakit yang menjadi rujukan di Bali sudah menangani 64 pasien dalam pengawasan (kamar diisolasi).

Dari total 64 pasien tersebut, lanjut Gubernur, hasil laboratorium sudah keluar sebanyak 46 pasien yang dinyatakan “negatif” dan sudah sembuh.

“Saat ini masih ada 17 pasien yang dirawat di beberapa rumah sakit di Bali, yang menunggu hasil laboratorium dari Litbangkes Jakarta. Semua pasien tersebut dalam kondisi stabil dan baik,” ucapnya.

Soal meninggalnya seorang pasien Covid-19 nomor 25, Gubernur Koster mengatakan, pasien wanita berumur 53 tahun itu memiliki penyakit bawaan yang berat (imported case) yaitu diabetes, gangguan paru, gangguan ginjal, dan hipertensi.

Pemprov Bali, kata Koster, telah membentuk Satuan Tugas Penanggulangan Corona Virus Disease (Covid-19), yang dituangkan dalam Keputusan Gubernur Bali Nomor: 236/03-B/HK/2020 tanggal 10 Maret 2020. Satgas dipimpin Sekretaris Daerah Provinsi Bali Dewa Made Indra. (tra)

BACA JUGA:  Profesi Yuri Laihad Bukan Guru, Ini Penjelasan Kepsek SD Adhi Mekar Indonesia