Sebulan Diburu, Pelaku Jambret yang Kabur dari Polsek Kuta Serahkan Diri

Pelaku jambret Wayan Nyongek alias Fendi. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Polisi akhirnya menuntaskan pekerjaan rumahnya dalam memburu I Wayan Nyongek alias Fendi (21), pelaku jambret yang kabur dari Mapolsek Kuta.

“Sudah, pelaku ditangkap di rumahnya,” kata sumber di kepolisian, Sabtu (14/3/2020) siang.

Penangkapan bermula ketika tim gabungan dari Resmob Satreskrim Polresta Denpasar dan Opsnal Reskrim Polsek Kuta menuju Karangasem untuk mencari pelaku yang kabur, Kamis (12/3/2020) pukul 14.00 WITA.

Di sana polisi melakukan pendekatan dengan tokoh masyarakat dan keluarga pelaku di rumahnya di wilayah Banjar Munti Gunung Kauh, Desa Tianyar Barat, Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem.

Upaya petugas membuahkan hasil. Keluarga pelaku berjanji akan menyerahkan pelaku, Jumat (13/3/2020) sekitar pukul 12.00 WITA. Benar saja, pelaku dengan didampingi keluarganya akhirnya menyerahkan diri kepada polisi.

“Iya benar yang bersangkutan sudah diamankan. Keberhasilan ini tak lepas dari bantuan masyarakat,” kata Kapolresta Denpasar AKBP Jansen Avitus Panjaitan saat dikonfirmasi.

Diberitakan sebelumnya, Wayan Ngongek kabur melalui pintu belakang Polsek Kuta, Senin (3/2/2020) siang. Ia kabur setelah sempat dibawa ke klinik yang berada di sebelah Mapolsek Kuta karena menderita sakit asma.

“Usai berobat asmanya kembali kambuh sehingga anggota mencari alat tabung bantuan pernafasan, dan anggota yang lain mengambil berkas di ruangan,” terang Kapolresta Denpasar saat itu Kombes Pol. Ruddi Setiawan.

Karena tidak dijaga, situasi tersebut kemudian dimanfaatkan tersangka yang ditangkap dalam kasus jambret dengan korban turis asing asal Australia ini untuk melarikan diri. (agw)

BACA JUGA:  Pasutri Pembobol Data Bank Asal Rumania Diringkus