Hari ini, Pengprov ESI Bali Resmi Dilantik Bersama 33 ESI Provinsi Lainnya

Sekum KONI Bali IGN Oka Darmawan (paling kiri) turut menyaksikan pelantikan Pengprov ESI Bali yang dilakukan secara online dari Jakarta oleh Wakil Ketua Umum PB ESI. (foto : Adi)

Beritabalionline.com – Pada tanggal 14 Maret 2020, Wakil Ketua Umum/Ketua Harian Pengurus Besar (PB) Esports Indonesia (ESI), Drs. Bambang Sunarwibowo, SH, M.Hum secara resmi melantik Pengurus Esports Indonesia Tingkat Provinsi masa bhakti 2020 – 2024 secara serentak bersama 34 Pengprov ESI lainnya di seluruh Indonesia, Sabtu (14/3/2020).

Pelantikan yang dilakukan secara on line di Jakarta oleh Wakil Ketua Umum PB ESI tersebut dihadiri jajaran Pengurus KONI Pusat. Turut pula menyaksikan pelantikan secara on line tersebut Sekum KONI Bali, IGN Oka Darmawan dari Denpasar.

Ketua Harian Pengprov ESI Bali, Agung Harya kepada beritabalionline.com di Denpasar, mengatakan bahwa dengan dilantiknya secara resmi via On Line, maka kepengurusan ESI Bali sudah sah dan berhak menggunakan bendera ESI sebagai satu-satunya cabang olah raga Esports yang juga sudah diakui oleh KONI Pusat dan KONI Provinsi Bali.

Lebih lanjut dikatakan, kini pihaknya tinggal memantapkan kepengurusan ESI tingkat kabupaten dan kota, dimana kedepannya diharapkan bisa diakui dan ditetapkan menjadi anggota KONI dalam rapat anggota yang digelar setiap tahun.

Menurut pria asal Bitra, Kabupaten Gianyar ini, Sekum KONI Bali yang hadir menyaksikan pelantikan secara on line tersebut menyarankan agar Pengprov ESI Bali yang sudah sah, segera menyiapkan agenda kerja mulai dari bidang pembinaan prestasi (Binpres) untuk dapat menggali potensi atlet Esports di tiap-tiap kabupaten/kota.

Selain itu, juga disarankan agar Pengprov ESI Bali segera berkoordinasi dengan KONI Kabupaten/Kota untuk mendukung pembentukan Pengda ESI  di masing-masing kabupaten/kota.

BACA JUGA:  Walikota Cup 2020 Resmi Dibuka, Gali Potensi dan Tingkatkan Prestasi Atlet

Dukungan yang sama juga disampaikan Ketua KONI Provinsi Bali, Ketut Suwandhi, agar Pengprov ESI Bali sebagai organisasi cabang olah raga Esports untuk senantiasa menjaga kekompakan, semangat, kesetiaan, kekeluargaan, soliditas, persatuan dan kesatuan.

“Dengan tetap menjaga kekompakan dan semangat diharapkan Pengprov ESI Bali ke depan bisa menorehkan prestasi dan membawa nama baik Bali ke kancah nasional, regional maupun internasional,” harap Suwandi. (tra)