Ditinggal ke Pura, Rumah Wayan Erna Disantroni Maling

Dua pelaku pencurian berserta barang bukti saat diamankan. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Dua pria bernama Wayan Sudana (41) dan Putu Agus Cakra Andika (25) digelandang ke kantor polisi karena mencuri di sebuah rumah di Jalan Kebo Iwa gang Belimbing nomo 12, Padangsambian Kaja, Denpasar Barat.

“Kedua pelaku beraksi saat kondisi rumah dalam keadaan kosong karena ditinggal pergi penghuninya,” ucap Kanit Reskrim Polsek Denpasar Barat Iptu Andi Muhammad Nurul Yaqin, Jumat (13/3/2020) di Denpasar.

Dari keterangan korban, Ni Wayan Erna Susilawati (45) saat melapor, saat itu ia bersama suami dan anaknya pergi meninggalkan rumah untuk berangkat sembahyang ke pura, Senin (9/3/2020) sekitar pukul 10.00 WITA.

Ketika kembali dari pura sekitar pukul 13.30 WITA, suami korban melihat pintu gerbang yang awalnya dikunci sudah terbuka, dan kunci berpindah ke pintu sebelah timur.

“Korban mendapati pintu kamar tamu depan terbuka, dan palang pintunya patah serta jatuh ke bawah,” kata Kanit Reskrim.

Suami korban lalu masuk ke kamar dan melihat almari terbuka, dan laci berserakan di lantai. Setelah dicek, uang Rp2 juta yang disimpan di dalam tasnya hilang. Tidak hanya itu, jam tangan, laptop serta handphone merk Oppo A37 miliknya juga raib.

“Akibat kejadian, korban mengalami kerugian sekitar Rp12 juta,” terang Iptu Andi Yaqin.

Berbekal laporan, polisi yang melakukan penyelidikan memperoleh ciri-ciri pelaku. Kurang dari sepekan, salah satu pelaku bernama Wayan Sudana ditangkap saat berada di rumahnya di Jalan Tangkuban Perahu gang Nusa Indah No 49, Padangsambian, Denpasar, Kamis (12/3/2020) sore.

Beberapa jam kemudian, Putu Agus Cakra Andika dibekuk di Jalan Gunung Tangkuban Perahu gang Kambing No 3 Balun, Padangsambian, Denpasar Barat.

BACA JUGA:  Polisi Tangkap Pelaku Perampokan WN Jepang di Bandara Soekarno Hatta

Dari kedua pelaku, petugas mengamankan barang bukti berupa satu buah handphone merk Oppo A37, satu buah laptop merk Toshiba, satu buah Ipad merk Samsung, serta sepeda mo motor yang digunakan pelaku saat beraksi.

“Kedua pelaku mengaku baru pertama kali menjalankan aksi pencurian,” jelas mantan Kasubbag Humas Polresta Denpasar ini. (agw)