Amankan UNBK, PLN Bali Bentuk 19 Posko

Plt. Manajer Komunikasi PT PLN (Persero) UID Bali, I Made Arya (kiri). (foto : Agung Widodo/Beritabalionline.com)

Beritabalionline.com – PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Bali membentuk 19 posko untuk mendukung pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang berlangsung dari 13 Maret sampai dengan 11 Mei 2020 di Bali.

“Kami juga menyiagakan sekitar 900 orang personel dalam pelaksanaan UNBK,” kata Plt. Manajer Komunikasi PT PLN (Persero) UID Bali, I Made Arya, Jumat (13/3/2020) di Denpasar.

Arya menjelaskan, 19 posko tersebut terdiri atas 1 posko induk, 4 posko utama, dan 14 posko yang tersebar di berbagai titik di Bali.

“Tujuan dari dibentuknya Posko dan menyiagakan personel ini untuk memastikan pasokan listrik selama pelaksanaan UNBK 2020 di Pulau Bali handal,” terangnya.

Selain itu, pihaknya juga menyiagakan 64 unit Mobil Pelayanan Teknik, 18 unit sepeda motor untuk membantu para petugas lapangan dalam pengamanan listrik. Kemudian 26 unit gardu bergerak, 7 UPS, 16 genset dan 3 unit mobil Diteksi Kabel.

Dikatakan Arya, PLN menyiapkan SOP pelaksanaan UNBK dalam kondisi normal maupun tidak normal sehingga bila terjadi gangguan listrik maka segera teratasi.

“Pada prinsipnya kami siap menyukseskan pelaksanaan UNBK di Bali ini dengan memastikan keandalan pasokan listrik,” tegasnya. (agw)

BACA JUGA:  Gubenur Koster Konkretkan Keberpihakannya pada Keberlangsungan Desa Adat di Bali, Pembangunan Kantor MDA Gianyar Dimulai