Ketua K3S Kota Denpasar Bantu Kursi Roda untuk Lansia dan Penyandang Disabilitas

Ketua K3S Denpasar, Ny. I.A Selly Dharmawijaya Mantra menyerahkan kursi roda kepada seorang lansia. (foto : Ist)

Beritabalionline.com – Bertatap muka langsung dengan para lansia dan penyandang disabilitas telah menjadi agenda rutin Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Kota Denpasar. Kegiatan yang bersifat sosial itu, tidak saja dilakukan saat perayaan peringatan hari besar nasional, namun juga pada hari-hari biasa.

K3S Kota Denpasar dibawah kepemimpinan Ny. I.A Selly Dharmawijaya Mantra bersama Wakil Ketua Ny. Antari Jaya Negara setiapkali mendengar laporan dari masyarakat yang membutuhkan bantuan, langsung merespons dan hadir memberikan bantuan,  antara lain berupa kursi roda, tongkat kaki empat, alat bantu dengar hingga tongkat ketiak.

Hal yang sama juga dilakukan Selly Mantra pada Kamis (12/3/2020). Ia meyerahkan bantuan kepada lansia dan penyandang disabilitas di Kecamatan Denpasar Timur dan Kecamatan Denpasar Utara. Dua lansia dan satu disabilitas menerima bantuan berupa kursi roda dan tongkat stroke.

“Terima kasih kepada Ibu Selly Mantra atas bantuan kursi roda kepada saya. Bantuan ini tentu sangat bermanfaat bagi saya untuk melakukan aktifitas sehari-hari di rumah,” ujar Jero Nyoman Soka.

Sementara Ketua K3S Denpasar, Ny. Selly Mantra mengatakan, dari penyerahan bantuan ini pihaknya ingin mengetahui secara langsung di lapangan terkait keberadaan penyandang disabilitas dan lansia. Sehingga bantuan yang diserahkannya itu betul-betul bermanfaat sesuai dengan kondisi yang menerimanya.

“Bantuan yang diserahkan kali ini merupakan kegiatan rutin K3S Kota Denpasar, yaitu berupa kursi roda, dan alat bantu lainnya kepada penyandang disabilitas dan lansia,” ujar Selly Mantra.

Selly Mantra menjelaskan bahwa keberadaan K3S dengan programnya sudah diketahui seluruh masyarakat Denpasar, sehingga masyarakat yang membutuhkan bantuan langsung menghubungi K3S dan pihaknya langsung merespons serta turun ke lapangan untuk memberikan bantuan.

BACA JUGA:  Klungkung Akan Bangun Tempat Konservasi Penangkaran Penyu

“Setiap mendengar laporan dari masyarakat kami bersama anggota lansung turun kelapangan door to door menyerahkan bantuan kepada para penyandang disabilitas dan lansia,” ujarnya.

Selain kursi roda, tongkat dan alat bantu dengar, menurut istri Wali Kota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra ini, pihaknya juga meberikan bantuan modal kerja bagi penyandang disabilitas yang memiliki usaha. Disamping itu pihaknya juga berinovasi memberikan ruang bagi para disabilitas untuk berkarya lewat FTV Widya “Jemari Jiwaku Menari” dan VCD mini Album “Tak Ada yang Sempurna”.

Selanjutnya Selly Mantra mengimbau para donatur dan pengusaha serta BUMN untuk bersedia membantu para penyadang disabilitas dan lansia yang ada di Kota Denpasar. (tra)