Wapres: Ada 3 Kebijakan Pemerintah Atasi Wabah Virus Corona

Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

Beritabalionline.com – Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengatakan, ada 3 kebijakan yang akan dilakukan untuk mengatasi bertambahnya korban virus Corona atau COVID-19 di tanah air. Sebagaimana diketahui saat ini seorang pasien positif virus Corona di Indonesia meninggal dunia.

“Ada 3 kebijakan. Pertama memperketat pintu masuk (ke Indonesia) baik darat, laut maupun udara, seleksinya lebih ketat lagi. Kedua, menyiapkan perawatan yang dilengkapi dengan berbagai alat dan memperbanyak rumah sakit yang ada kamar isolasi yang bisa menangani kasus corona,” ujar Wapres, di Solo, Rabu (11/3/2020).

Yang ketiga, lanjut dia, mempersiapkan penyediaan obat-obatan supaya masyarakat tidak kekurangan obat. Selain itu juga penyediaan bahan makanan dan kebutuhan sehari-hari dalam jumlah yang cukup.

“Saya mengajukan dimana-mana supaya kita berdoa. Supaya usaha lahiriyahnya optimal, tapi kita juga mohon kepada Allah agar dijaga dari wabah khususnya Corona,” katanya.

Ma’ruf meminta seluruh masyarakat agar tidak panik terkait penyebaran virus Corona di Indonesia. Karena pemerintah tidak tinggal diam dan berupaya untuk menanggulangi dan mengatasi virus COVID-19. (itn)

BACA JUGA:  Polisi Ungkap Peran HH, Terduga Teroris Penyandang Dana