Raja dan Ratu Belanda Ambil Pesanan Batik di Yogyakarta

Raja dan Ratu Belanda saat berada di Kampung Cyber, Kecamatan Keraton, Kota Yogyakarta. (foto : Antara)

Beritabalionline.com – Raja Belanda, Willem Alexander dan Ratu Maxima menyempatkan diri mampir ke Kampung Cyber yang berada di RT 36 RW 09, Patehan, Kecamatan Keraton, Kota Yogyakarta, Rabu (11/3/2020).

Kedatangan Raja dan Ratu Belanda ini untuk menengok penggunaan internet di Kampung Cyber yang dipakai memajukan UMKM masyarakat sekitar.

Selain untuk menengok Kampung Cyber, Raja dan Ratu Belanda juga datang untuk mengambil pesanan batik. Batik ini dikerjakan oleh Iwan Setiawan yang berasal dari Galeri Batik’e Lok Iwan.

Raja Belanda ini sudah memesan batik Iwan Setiawan sejak Januari 2020. Raja Belanda memesan batik yang dijahit menjadi kemeja.

Iwan Setiawan mengatakan saat mengambil pesanan batik, Raja Belanda sempat menyampaikan ucapan terima kasih.

“Terima kasih,” ujar Iwan menirukan ucapan Raja Belanda saat mengambil pesanan.

Iwan menerangkan Raja Belanda juga sempat pula berdiskusi mengenai Kampung Cyber. “Raja tanya internet digunakan untuk apa? Saya jawab digunakan untuk marketing batik,” ucap Iwan.

Usai mengambil batik pesanannya, Raja dan Ratu Belanda sempat menyusuri gang-gang berukuran kecil di Kampung Cyber. Raja dan Ratu Belanda ini sempat pula mampir ke beberapa UMKM yang ada di Kampung Cyber.

Kampung Cyber selain dikunjungi oleh Raja dan Ratu Belanda sebelumnya pernah pula disinggahi oleh pendiri Facebook, Mark Zuckerberg pada tahun 2014 yang lalu. (itn)

BACA JUGA:  Angka Kematian Covid-19 di 21 Provinsi di Bawah Rata-Rata Dunia