Indonesia Bakal Impor Bahan Baku Masker dari Taiwan

Masker.

Beritabalionline.com – Indonesia berupaya memastikan ketersediaan bahan baku untuk produksi masker di dalam negeri. Salah satunya dengan mengalihkan impor bahan baku masker dari China. Impor dari negeri tirai bambu itu terkendala setelah merebaknya Covid-19.

Tenaga Ahli Utama Kepresidenan Dany Amrul Ichdan mengatakan, terhambatnya produksi masker dalam negeri disebabkan karena kurangnya pasokan bahan baku.

“Masker kita nggak bisa produksi karena bahan bakunya dari China,” katanya dalam diskusi dengan topik ‘Komunikasi Kepemimpinan dan Krisis Mengelola Virus Corona’ di UI Salemba, Jakarta, Rabu (11/3/2020).

Solusi yang diambil, dia menjelaskan, pemerintah telah berkomunikasi dengan pemerintah Taiwan. Nantinya pasokan bahan baku untuk masker akan diambil dari Taiwan.

“Sekarang minta agar ada switching bahan baku yang dari China, diambil dari Taiwan. Kemarin baru ketemu dengan Dubes Taiwan, bahan baku diambil dari Taiwan. Katanya minggu depan sudah keluar izinnya bisa memproduksi bahan baku untuk buat masker di sini,” ujarnya. (itn)

 

BACA JUGA:  Inilah Daerah di Indonesia yang Diprediksi akan Terjadi Hujan Lebat 3 Hari ke Depan