Curi Ogoh-ogoh, Dua ABG Diciduk Polisi

Kedua pelaku pencuri ogoh-ogoh diamankan di Mapolsek Denbar. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Pemuda Banjar Batannyuh, Desa Pemecutan Kelod, Denpasar Barat kebingungan. Ini setelah ogoh-ogoh yang disimpan di dalam banjar hilang dibawa kabur pencuri.

“Pelaku pencuri ogoh-ogoh berinisial IH (13) dan AS (15) sudah kita amankan,” kata Kanit Reskrim Polsek Denpasar Barat Iptu Aji Yoga Sekar saat dikonfirmasi, Rabu (11/3/2020).

Kejadian berawal saat Sekaa Teruna (pemuda) Eka Dharma Suwitra, Banjar Batannyuh, Desa Pemecutan Kelod, Denpasar Barat pulang ke rumah masing-masing setelah mengecat ogoh-ogoh, Selasa (10/4/2020) sekitar pukul 02.00 WITA.

Esok harinya, salah satu warga setempat bernama Putu Endra Wika Sanjaya datang ke banjar karena anaknya ingin melihat ogoh-ogoh. Saksi terkejut lantaran salah satu ogoh-ogoh berbentuk Wisnu hilang.

“Saksi lalu memberitahu ketua pemuda setempat. Dari rekaman CCTV, terlihat pelaku membawa kabur ogoh-ogoh dengan sepeda motor,” jelas Kanit Reskrim.

Polisi yang menerima laporan melakukan penyelidikan dan memperoleh informasi bahwa ada sekelompok anak-anak di bawah umur membawa ogoh-ogoh melintas di Jalan Pemogan, Denpasar Selatan.

Tim Opsnal Reskrim Polsek Denpasar Barat kemudian melakukan pencarian dan menemukan ogoh-ogoh berwarna biru tersebut di sebuah tanah kosong Jalan Pulau Yoni, Denpasar Selatan.

Tak berselang lama, kedua pelaku ditangkap di seputaran Jalan Raya Pemogan, Denpasar Selatan, Selasa (10/3/2020) sekitar pukul 22.00 WITA.

“Motifnya, salah satu pelaku ingin mempunyai ogoh-ogoh namun tidak bisa membuat, sehingga nekat mencuri,” terang Iptu Aji Yoga Sekar. (agw)

BACA JUGA:  Tipu Pembeli Motor, Seorang Marketing Freelance Diamankan Polisi