Mantan Manager Karaoke Diganjar Hukuman 2 Tahun Penjara

Terdakwa Iqbal Dimas memalingkan muka saat difoto wartawan di PN denpasar. (foto : SAR)

Beritabalionline.com – Nasib apes menimpa pria yang pernah bekerja di salah satu tempat hiburan malam (THM) di Denpasar bernama Iqbal Dimas. Pasalnya, pria yang ditangkap saat hendak mengambil tempelan sabu ini divonis hukuman 2 tahun penjara pada sidang putusan Pengadilan Negeri (PN) Denpasar, pada Selasa (10/3/2020).

Majelis Pengadilan Negeri Denpasar pimpinan IGN Putra Atmaja dalam amar putusannya menyatakan sependapat dengan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Cok Intan Merlani Dewie yang menyebut bahwa terdakwa terbukti bersalah melakukan tindak pidana sebagaimana dimaksud dalam Pasal 127 ayat (1) huruf a UU Narkotika.

“Terdakwa terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana tanpa hak menyalahgunakan narkotika bagi dirinya sendiri. Menghukum terdakwa oleh karena itu dengan pidana penjara selama dua tahun, potong selama terdakwa berada dalam tahanan,” tegas hakim.

Atas putusan yang lebih ringan 1 tahun dari tuntutan jaksa ini, terdakwa yang tidak didampingi pengacara langsung menyatakan menerima, begitu pula dengan jaksa. ”Kami menerima putusan ini yang mulia,” tegas jaksa Kejari Denpasar itu.

Diberitakan sebelumnya, terdakwa yang selama ini dikenal sebagai manager sebuah tempat hiburan malam di Denpasar, diamankan petugas saat sedang mengambil tempelan sabu pada Selasa, 13 Agustus 2019, sekitar pukul 00.05 WITA.

Penangkapan itu berawal dari terdakwa menghubungi seseorang yang bernama Rudi (DPO) untuk memesan sabu seharga Rp500 ribu. Barang haram tersebut disepekati terdakwa agar diletakkan di bawah sebuah plang rambu lalu lintas, tepatnya di depan TK Barunawati, Jalan Pulau Ambon, Denpasar.

Terdakwa yang kos di Jalan Sebatik, Denpasar itupun langsung meluncur ke tempat yang sudah dijanjikan. Saat mengambil tempelan sabu, tanpa disadari sudah ada dua petugas yang sejak lama mengintai terdakwa. Pada saat itu terdakwa langsung disergap petugas dengan barang bukti sabu seberat 0,39 gram. *sar

BACA JUGA:  Pensiunan AL Asal Inggris Terjerat Kasus Narkoba, Terancam 12 Tahun Penjara