Kelangkaan Masker, Ketua DPRD Klungkung Nyatakan Tak Ada Penimbunan

Pimpinan dan anggota DPRD Klungkung cek informasi kelangkaan masker di sejumlah apotek. (foto: ist)

Beritabalionline.com – Ketua DPRD Klunglung, Anak Agung Anom membantah ada penimbunan masker di Kabupaten berjuluk bumi serombotan tersebut.

“Bukan ditimbun tapi memang kosong sejak kemarin kami sidak,” kata Ketua DPRD Klungkung, Anak Agung Anom baru – baru ini.

Saat ini, jelas politisi PDI Perjuangan itu terus melakukan monitoring dilapangan, bahkan untuk mengisi kekosongan masker pihak dinas telah melakukan pengorderan.

Lebih jauh, Gung Anom meminta kepada masyarakat agar bersabar menunggu orderan masker.

Sementara itu, berdasarkan pengamatan di lapangan pada hari Minggu (7/3/2020) seluruh apotik di Kabupaten Klungkung tak menyediakan masker alias kosong.

Terkait masalah ini, Ketua DPRD Klungkung Anak Agung Gde Anom didampingi Wakil Tjokorda Gde Agung dan Komisi III melakukan pemantauan di tempat-tempat penjualan masker.

Atas kondisi itu, Gung Anom meminta instansi terkait di Pemkab Klungkung melakukan langkah-langkah. Jika memang masker itu dianggap perlu digunakan masyarakat di tengah kekhawatiran terhadap virus Korona, pemerintah harus menyiapkan. “Berapa pun harganya, pemerintah harus menyiapkan,” sambungnya.

Namun seandainya belum diperlukan, maka masyarakat harus diberikan pemahaman yang benar. Harus ada sosialisasi soal bahaya virus Korona maupun cara pencegahannya. Hal ini penting, agar tidak terjadi kepanikan di masyarakat. Jangan sampai orang yang flu biasa dibilang terjangkit Korona. “Dengan paniknya kita menyikapi masalah ini, maka akan menjadi permasalahan di kemudian hari,” tegasnya. (knk)

BACA JUGA:  Menhub: Tahun Baru 2022 Pelabuhan Sampalan Nusa Penida Siap Beroperasi