Pamit Cari Kayu Bakar, Wanita Paruh Baya Ditemukan Sudah Tak Bernyawa

Petugas dibantu warga saat mengevakuasi jenazah korban dari bawah jurang. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Warga Desa Sukasada, Kecamatan Seririt, Kabupaten Buleleng geger. Salah satu warga setempat bernama Nyoman Sri Asih (57) ditemukan tak bernyawa dalam kondisi mengenaskan.

“Korban ditemukan meninggal dunia di sungai kecil bawah jurang sekitar 1 kilometer dari rumahnya,” terang Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) Gede Darmada, Senin (9/3/2020) di Denpasar.

Sebelumnya wanita paruh baya ini pergi meninggalkan rumah sejak, Sabtu (7/3/2020) sekitar pukul 17.30 WITA. Saat itu korban pamit untuk mencari kayu bakar.

Lantaran tidak ada pulang, pihak keluarga kemudian melapor ke kantor polisi, dan diteruskan ke Basarnas Bali, Senin (9/3/2020) sekitar pukul 05.00 WITA.

Sebanyak 9 personel dari Pos SAR Buleleng dikerahkan ke lokasi guna melakukan pencarian bersama potensi SAR lainnya seperti Polsek Sukasada, Koramil Sukasada dan BPBD Buleleng.

Awalnya tim SAR gabungan menyisir sekitar bawah jurang dengan mengikuti aliran sungai, serta sesekali melewati celah-celah dinding tebing.

Kurang lebih tiga jam dilakukan pencarian, korban akhirnya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia sekitar pukul 08.30 WITA. Jenazah korban kemudian dibawa ke RSUD Buleleng menggunakan ambulans PMI Buleleng.

“Dari keterangan pihak keluarga, bahwa korban memiliki riwayat penyakit epilepsi,” kata Gede Darmada. (agw)

BACA JUGA:  Wujud Bhakti, Wagub Cok Ace ‘Ngayah’ Calonarang di Pura Jemeng Desa Sebali Tegallalang