Bar di Jalan Dewi Sri Kuta Terbakar, 10 Mobil Damkar Dikerahkan

Petugas PMK Kabupaten Badung saat berhasil memadamkan api. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Kraken Steampunk Live Entertainment Bar & Resto di Jalan Dewi Sri nomor 33 Kuta, Badung terbakar. Sebelum terbakar sempat terdengar tiga kali ledakan dari dalam bangunan.

“Suara ledakan terdengar cukup keras. Setelah itu muncul asap hitam mengepul dari atap bangunan disusul kobaran api,” kata petugas di lapangan, Minggu (8/3/2020).

Lantaran api cukup besar dan dikhawatirkan merembet ke bangunan di sekitarnya, satpam Kraken Steampunk Bar & Resto I Wayan Nuada meminta bantuan satpam Amaris Hotel untuk menghubungi petugas pemadam kebakaran (PMK) Kabupaten Badung.

Tak berselang lama, 10 unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) datang ke lokasi. Tak hanya itu, petugas PLN juga turut datang untuk memutus aliran listrik saat proses pemadaman. Api dapat dipadamkan kurang lebih satu jam kemudian.

Dikonfirmasi terpisah, Kasubbag Humas Polresta Denpasar Iptu Andi Muhammad Nurul Yaqin mengatakan, akibat kebakaran yang berlangsung, Minggu (8/3/2020) sekitar pukul 08.00 WITA, seluruh isi di dalam gedung seperti bar dan panggung terbakar.

Lanjutnya, saat ini belum diketahui penyebab awal kebakaran karena masih dalam proses penyelidikan.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran. Untuk sementara jumlah kerugian belum dapat diketahui karena masih menunggu pemiliknya melakukan penghitungan,” jelas Kasubbag Humas. (agw)

BACA JUGA:  Tiga Nelayan Asal Denpasar Dievakuasi Tim SAR Gabungan