Jatuh ke Pantai Kelingking, Wisman Ukraina Nyaris Meregang Nyawa

Petugas Basarnas saat mengevakuasi wisatawan Ukraina. (foto : Ist)

Beritabalionline.com – Wisatawan asing asal Ukraina bernama Valeriia Kozyr (35) nyaris kehilangan nyawa usai digulung ombak Pantai Kelingking, Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali.

“Yang bersangkutan jatuh ke laut karena terpeleset saat berdiri di bebatuan pinggir pantai,” kata Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) Gede Darmada, Sabtu (7/3/2020) di Denpasar.

Darmada menerangkan, korban yang tidak bisa berenang nyaris terseret ke tengah laut. Beruntung teman-temannya yang melihat menyelamatkannya dan membawa ke tepi daratan.

Ditambahkan, tim Basarnas yang menerima laporan, Sabtu (7/3/2020) sekitar pukul 11.00 WITA menerjunkan empat personel untuk melakukan penanganan karena korban mengalami luka-luka.

“Akses daratnya untuk naik ke atas tebing sempit dan beresiko, maka diputuskan proses evakuasi melalui laut,” jelasnya.

Dengan menggunakan sebuah Speedboat Ocean Drive berisi tenaga medis, korban yang belum diketahui tempatnya menginap ini kemudian diberi pertolongan pertama sebelum dievakuasi.

“Korban mengalami cidera di bagian kaki dan sudah dibawa ke Klinik Nusa Medical Center untuk dilakukan penanganan secara medis,” ucap Darmada. (agw)

BACA JUGA:  Bedah RTLH Rampung, Dandim Karangasem Serahkan 4 Kunci Rumah Warga