Cegah Covid-19, Wagub Bali Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Kawasan Wisata

Wagub Cok Ace saat lakukan penyemprotan disinfektan di kawasan wisata. (foto : Ist)

Beritabalionline.com – Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati (Cok Ace) didampingi  Sekretaris Daerah Provinsi Bali Dewa Made Indra menghadiri kegiatan penyemprotan disinfektan sebagai salah satu upaya pencegahan terhadap Covid-19 di pelabuhan penyeberangan ke Nusa Penida dan Lembongan, di Pantai  Sanur dan Bali Collection, Kawasan Pariwisata The Nusa Dua, Sabtu (7/3/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Wagub Cok menyampaikan bahwasanya kegiatan penyemprotan di titik-titik keramaian masyarakat maupun wisatawan seperti di kawasan Sanur dan Nusa Dua, akan dilakukan secara rutin seminggu sekali.

“Kegiatan penyemprotan disinfektan ini tidak hanya sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran virus corona, juga memberikan keyakinan pada masyarakat serta wisatawan yang ada bahwasanya pemerintah memberi perhatian besar pada upaya-upaya pencegahan virus corona guna menjaga kesehatan dan kenyamanan masyarakat serta para wisawatan yang sedang berlibur di Bali,” ujar Wagub Cok Ace.

Wagub Cok Ace juga menegaskan bahwa hingga saat ini belum ada yang teridentifikasi corona di Bali. Bali masih aman dari corona dan upaya upaya pencegahan akan terus dilakukan dengan terus bersinergi dengan pihak terkait.

Wagub Cok Ace berharap masyarakat yang tinggal di desa-desa wisata di Bali, tidak takut ataupun khawatir untuk menerima tamu dari mancanegara, mengingat para wisatawan yang masuk ke Bali telah melalui tahapan prosedur pengecekan kesehatan yang jelas, yang salah satunya pengecekan suhu tubuh para wisatawan di Bandara Ngurah Rai.

“Saya meminta agar masyarakat beraktivitas seperti biasa, tidak panik berlebihan menyikapi corona, serta mampu menjaga kebersihan dan kesehatan,” tambah Wagub Cok Ace.

Dari peninjauan lapangan di penyeberangan Nusa Penida dan Lembongan di Pantai Sanur, tampak wisatawan dari mancanegara maupun masyarakat ramai melakukan aktivitas penyebrangan seperti biasa.

BACA JUGA:  Wali Kota Jaya Negara Pacu Semangat Kaling/Kadus Gencarkan Tracing Covid-19

Demikian pula halnya di kawasan Nusa Dua, di mana kegiatan Konferensi International  Asian Pasific Association for The Study of the Lever (APASL) yang dihadiri lebih dari 1.300 peserta dari 31 negara di dunia, terlihat berlangsung normal dan para wisatawan juga beraktivitas biasa menikmati keindahan dan kenyamanan kawasan Nusa Dua. (tra)