1.000 Tangga Dibangun untuk Hubungkan Pura Puncak Gunung Kembar Kenusut dengan Pura Lempuyang Luhur

Anggota Polres Karangasem melakukan kerja bakti membangun 1.000 Tangga Bahagia. (foto : Ist)

Beritabalionline – Polres Karangasem melakukan kerja bakti membangun 1.000 tangga yang dinamai Tangga Bahagia untuk menghubungkan Pura Penataran Agung Puncak Gunung Kembar Kenusut, Desa Bukit dengan Pura Lempuyang Luhur. Acara tersebut dilakukan pada Sabtu (7/3/2020) pukul 07.00 WITA.

Kegiatan tersebut dipimpin Kapolres Karangasem AKBP Ni Nyoman Suartini, Wakapolres Karangasem Kompol Aris Purwanto dan Wakil Bupati Karangasem I Wayan Artha Dipa.

Hadir dalam kegiatan tersebut Pejabat Utama Polres Karangasem dan Kapolsek Jajaran, Kadis PU PR Kab Karangasem I Nyoman Sutirtayasa, Perbekel Desa Adat Bukit I Wayan Sudana, Bendesa Adat Jumenang I Wayan Sulendre Yasa, Panitia Pembangunan 1.000 Tangga Bahagia I Putu Gede Mahendra Giri dan Anggota Polres Karangasem dan Polsek Jajaran yang berjumlah 292 orang.

“Terima kasih kepada panitia Pembangunan 1.000 tangga Bahagia yang akan menjadi sejarah pembangunan tangga yang akan dipergunakan oleh umat Hindu untuk melakukan persembahyangan ke Pura Lempuyang Luhur dan untuk Anggota Polres Karangasem maka laksanakan kegiatan ini dengan ikhlas serta berharap kegiatan ini dapat berlanjut nantinya,” kata Ni Nyoman Suartini.

Sementara itu, Wakil Bupati Karangasem mendoakan yang hadir dalam keadaan bahagia.

“Terkait dengan keberadaan Pura Kenusut, yang namanya adalah Pura Penataran Agung Pucak Kembar Kenusut karena memiliki dua Pucak yakni Pura Luhur Lempuyang dan Pura Bhur, Bwah, Swah. Untuk itulah pembangunan 1.000 Tangga Bahagia ini sangat erat kaitannya dengan Pura Lempuyang Luhur. Mari bersama-sama mewujudkan kegiatan ini dengan berbahagia,” katanya,

Dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan penanaman berbagai jenis pohon kelapa di areal Parkir Pura Penataran Agung Puncak Kembar Kenusut. (itn)

BACA JUGA:  Bandara Ngurah Rai Belum Buka Penerbangan Internasional