Jatuh ke Laut, WN Jepang Meregang Nyawa

Anggota Basarnas evakuasi WN Jepang yang jatuh ke laut. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Nasib naas dialami warga negara Jepang bernama Kiyohara Kazuki (22). Ia terjatuh ke laut saat menyusuri bebatuan di Pantai Atuh, Nusa Penida, Klungkung.

“Korban sempat diberikan nafas bantuan namun tidak bereaksi dan akhirnya meninggal dunia,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar, Gede Darmada, Rabu (4/3/2020) malam.

Dari keterangan saksi di lapangan terang Darmada, sebelum peristiwa terjadi korban berjalan sendirian di atas bebatuan hingga ke tengah pantai, Rabu (4/3/2020) sekitar pukul 11.00 WITA.

Tiba-tiba korban jatuh di sekitar palung laut yang dalam. Korban sempat meminta tolong hingga beberapa kali dan didengar oleh wisatawan lainnya yang berada di lokasi.

“Wisatawan lainnya lalu bergegas memberikan pertolongan namun korban tenggelam hingga beberapa menit. Korban akhirnya ditemukan dan dievakuasi di pinggir pantai,” jelas Darmada.

Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) melalui Unit Siaga SAR Nusa Penida yang menerima laporan sekitar pukul 12.25 WITA, kemudian mengerahkan Tim Rescue yang berjumlah empat personel untuk melakukan evakuasi.

Di lokasi Tim Rescue dengan dibantu unsur SAR gabungan lalu mengevakuasi korban dari pinggir pantai menuju atas. Dari keterangan Unit Siaga SAR Nusa Penida, saat akan dievakuasi korban sudah dalam keadaan tidak bernyawa.

“Terdapat beberapa lebam di tangan korban. Selanjutnya jenazah korban dibawa ke RS. Pratama Nusa Penida,” terang Gede Darmada. (agw)

BACA JUGA:  Sekda Bali Tegaskan Wacana ‘Nyepi Desa Adat’ Bukan Kewenangan Pemerintah Daerah