Bahas Rencana Kerja 2021, Sekretariat DPRD Bali Gelar Forum Perangkat Daerah

Sekretariat DPRD Provinsi Bali melaksanakan forum dengan perangkat daerah di Ruang Rapat Gabungan, Kantor DPRD Provinsi Bali.(foto: ist)

Beritabalionline.com – Sekretariat DPRD Provinsi Bali melaksanakan forum dengan perangkat daerah  guna membahas masalah rencana kerja tahu 2021 di Ruang Rapat Gabungan, Kantor DPRD Provinsi Bali, Selasa (3/3/2020).

“Forum ini rutin diagendakan sebelum forum resmi pada musrenbang, yang membahasa rencana kerja tahun kegiatan 2021,” kata Sekretaris Dewan Provinsi Bali, I Gede Suralaga ketika dimintai keterangannya terkait masalah kegiatan rapat.

Suralaga menjelaskan forum ini dilaksanakan lantaran adanya aturan Permendagri nomor 90 tahun 2019 yang memuat beberapa perubahan yang sangat signifikan karena adanya penggabungan kegiatan menjadi lebih simpel.

Perubahan yang dimaksud sebut Suralaga misalnya soal bantuan sosial (bansos), penggunaaan bansos kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya.

“Kali ini bansos diprogramkan di OPD tak seperti yang kemarin,  pelaksanaannya nanti atas rekomendasi DPRD, ” ucapnya.

Terkait masalah ini, pihaknya akan melakukan sosialisasi dengan jajaran anggota DPRD Bali.

Selain dihadiri Sekretaris Dewan Provinsi Bali, I Gede Suralaga, rapat itu juga dihadiri I.B. Gede Wesnawa Punia, Kepala Bidang Pemerintahan dan Pembangunan Manusia, dan dihadiri Kepala Biro Pengadaaan Barang dan Jasa Setda Provinsi Bali, Perwakilan Sekretaris Dewan Kabupaten/Kota. Pada akhir acara, diakhiri dengan penandatanganan berita acara dan sebagai bagian penutup, beberapa peserta disuguhkan minuman permentasi khas Bali. (knk)

BACA JUGA:  Ditabrak Pengemudi Avanza, Pria Asal Jakarta Tak Sadarkan Diri