Seorang Kakek Umur 80 Tahun Tewas Jatuh ke Dalam Sumur

Proses evakuasi korban yang jatuh ke dalam sumur. (foto : Ist)

Beritabalionline.com – Warga Banjar Batanbuah, Desa Abiansemal, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung geger ketika mengetahui salah satu warga sekitar bernama Nyoman Ramuh (80) jatuh ke sumur di rumahnya.

“Korban saat itu dikabarkan dalam kondisi linglung,” terang Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) Gede Darmada, Senin (2/3/2020) di Denpasar.

Kejadian tersebut kemudian dilaporkan ke Basarnas Bali, Minggu (1/3/2020) sekitar pukul 23.55 WITA dari BPBD Kabupaten Badung. Laporan ditindaklanjuti dengan mengirim 7 orang personel ke lokasi.

Di sana mereka langsung berkoordinasi dengan warga dan instansi setempat guna mengecek kondisi sumur sedalam kurang lebih 15 meter tersebut.

“Langkah tersebut dilakukan guna mengetahui resiko-resiko adanya gas beracun yang berbahaya ataupun tingkat kandungan oksigen di kedalaman sumur,” jelas Darmada.

Satu satu personel Basarnas kemudian diturunkan ke dalam sumur dengan menggunakan peralatan SCBA, sementara seorang lainnya mengawasi dari atas untuk safety dan sekaligus memberikan komando pergerakan tim lainnya.

Selain Basarnas Bali unsur SAR lainnya yang terlibat diantaranya Polsek Abiansemal, BPBD Badung, Damkar Badung, Babhinkamtibmas serta masyarakat setempat dan keluarga korban.

Kurang lebih dua jam, tim SAR gabungan akhirnya berhasil mengevakuasi Ramuh dari dalam sumur, Senin (2/3/2020) sekitar pukul 01.35 WITA.

“Korban dapat dievakuasi dalam kondisi meninggal dunia. Selanjutnya jenazah Ramuh dibawa ke rumah duka,” kata Gede Darmada. (agw)

BACA JUGA:  Pasca Malam Pergantian Tahun, Volume Sampah di Denpasar Menurun