Konsumsi Sabu, Bule Selandia Baru Huni Sel Tahanan Polresta Denpasar

Warga negara Selandia Baru saat diamankan di Mapolresta Denpasar. (foto : Agung Widodo/Beritabalionline.com)

Beritabalionline.com – Warga negara asing (WNA) asal Selandia Baru (53) bernama Andrew Ivan Dolan (53) harus rela mendekam dipengapnya sel tahanan Mapolresta Denpasar karena terjerat kasus narkotika.

“Dari tangan tersangka ditemukan barang bukti sabu seberat 0,51 gram,” kata Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Ruddi Setiawan saat ekspose kasus pengungkapan, Senin (2/3/2020) di Mapolresta Denpasar.

Sebelumnya petugas kepolisian dari Satresnarkoba Polresta Denpasar menerima informasi jika sering terjadi transaksi narkoba di sebuah rumah kos Jalan Patih Jelantik nomor 11-12 Legian, Kuta, Badung, Bali.

Petugas langsung melakukan penyelidikan dan mendapati ciri-ciri bahwa orang yang memesan narkoba merupakan warga negara asing.

Tanpa buang waktu, petugas kemudian menangkap pelaku di depan kamar kosnya, Sabtu (22/2/2020) sekitar pukul 20.00 WITA. Ketika dilakukan penggeledahan di badan tersangka, polisi tidak menemukan narkoba.

Tersangka lalu dibawa masuk ke kamar kosnya. Di sana polisi akhirnya menemukan barang bukti satu paket sabu dengan berat bersih 0,51 gram.

Saat diinterogasi, tersangka mengatakan membeli sabu dari seseorang yang nama dan keberadaannya tidak diketahui. Ia mengaku berkomunikasi hanya melalui sambungan telepon.

“Tersangka menerangkan alasanya mengkonsumsi sabu karena kecanduan dan untuk menghilangkan stres. Tersangka belum pernah dihukum,” terang Kapolresta Denpasar. (agw)

BACA JUGA:  Kedapatan Bawa Kokain, Dokter Kecantikan asal Rusia Pura-pura Sakit Jantung