Selain Ruang Laundry, Kebakaran juga Terjadi di Lantai 10 Hotel Inna Grand Bali Beach

Hotel Inna Grand Bali Beach yang terbakar. (foto : Ist)

Beritabalionline.com РHotel Inna Grand Bali Beach yang berlokasi di Jalan Hang Tuah, Sanur Kaja, Denpasar Selatan, Bali, Minggu (1/3/2020) sekitar pukul 18.00 WITA terbakar. Terdapat dua titik api saat musibah tersebut  terjadi.

“Adapun bangunan yang terbakar adalah bagian atap yang terletak di lantai 10, dan ruangan laundry yang berada di lantai bawah,” kata Kalaksa BPBD Provinsi Bali Made Rentin, Minggu (1/3/2020) malam.

Dari keterangan petugas jaga loby bernama I Wayan Sukadana, awalnya ia melihat kepulan asap di lantai 10. Saksi lalu melaporkan kepada satpam yang kemudian bersama karyawan lain berupaya memadamkan api.

“Kebakaran di lantai 10 dapat dipadamkan menggunakan alat pemadam ringan. Spingler bagian plafon juga ikut menyala sehingga membantu mempercapat pemadaman api,” jelas Made Rentin.

Namun tak berselang lama, kebakaran juga terjadi di lantai bawah tepatnya di tempat laundry hotel. Lantaran api membesar, satpam hotel menghubungi pemadam kebakaran.

Kebakaran di ruang laundry yang terletak di lantai dasar tersebut melahap barang-barang seperti mesin laundry, sejumlah pakaian, seprai hotel, handuk, bantal, dan lain-lain.

“Api sudah berhasil dipadamkan dan sedang dalam proses pendinginan,” demikian Made Rentin. (agw)

BACA JUGA:  Gubernur Optimis Progres Normalisasi Tukad Unda Lampaui Target