Musibah Tanah Longsor di Desa Ababi, Karangasem, Sebagian Badan Jalan Tertutup Material

Petugas BPBD Karangasem dibantu warga membersihkan material yang menutupi badan jalan raya akibat tanah longsor/foto : Ist.

Beritabalionline.com – Musibah tanah longsor terjadi di Kabupaten Karangasem, Bali, tepatnya di Banjar Tanah Lengis, Desa Ababi, Kecamatan Abang pada Minggu dini hari, 1 Maret 2020 sekitar pukul 04.00 WITA.

Melalui siaran persnya, Minggu (1/3/2020), Kalaksa BPBD Karangasem Ida Ketut Arimbawa menjelaskan, musibah terjadi akibat guyuran hujan lebat sejak beberapa hari terakhir di wilayah Karangasem.

I Wayan Artika, penduduk Ababi melaporkan, material longsoran menutupi sebagian badan jalan raya di wilayah Banjar Tanah Lengis, Desa Ababi.

Mendapat laporan itu, kata Arimbawa, pihaknya mengarahkan TRC BPBD untuk bergerak ke lokasi kejadian. Tim di lapangan kemudian bekerja sama dengan TRC BPBD Regu II, perbekel dan masyarakat, bergotong royong mengatasi keadaan tanah longsor yang menimbum jalan raya.

“Sekitar pukul 07.28 WITA, gundukan tanah longsor yang menutupi sebagain badan jalan sudah berhasil diatasi, sehingga arus lalu lintas yang sempat tergganggu, kini kembali lancar,” ujarnya.

Kendati demikian, Kalaksa BPBD mengimbau para pemakai jalan untuk lebih berhati-hati, sehubungan musim hujan yang disertai angin kencang banyak jalan yang licin, di samping tidak sedikit lokasi yang rawan longsor dan pohon tumbang. (itn)

BACA JUGA:  Empat Warga Gianyar Positif Covid-19, Tiga Diantaranya Adalah Satu Keluarga