Hujan Deras Diserta Angin Kencang Tumbangkan Sejumlah Pohon di Karangasem

Pohon berukuran cukup besar tumbang ke jalan raya akibat hujan deras disertai angin kencang/foto : Ist.

Beritabalionline.com – Sejumlah pohon tumbang di wilayah Kabupaten Karangasem, Bali, usai hujan deras disertai angin kencang menerpa sejak beberapa hari terakhir.

Bertepatan Hari Raya Kuningan, Sabtu (29/2/2020), setidaknya ada tiga pohon besar yang tumbang dan menutupi jalan raya di Karangasem, sehingga sempat mengganggu arus lalu lintas.

“Seperti di wilayah Banjar Dinas Selodumi, Desa Pering Sari, Kecamatan Selat, ada pohon boni tumbang saat Hari Raya Kuningan pada pukul 14.45 Wita. Pohon tersebut berdiameter 17 cm dan panjang 8 meter,” ujar Kalaksa BPBD Karangasem Ida Ketut Arimbawa, melalui siaran persnya, di Karangasem pada Sabtu (29/2/2020) malam.

Dia melanjutkan, peristiwa serupa juga terjadi di Lingkungan Desa, Kelurahan Subagan, Kecamatan Karangasem pada Sabtu pukul 15.20 Wita. Di mana sebatang pohon jati tumbang dan menimpa bangunan gudang milik I Nengah Raka (42), serta menyabet untaian kabel PLN dan Telkom.

“Pohon jati itu sepanjang 5 meter. Dikarenakan roboh menimpa bangunan, pemilik gudang mengalami kerugian sekitar Rp500 ribu. Kami dapati atap gudang rusak sebanyak 5 buah asbes,” kata Arimbawa.

Selain itu juga didapati ada pohon tumbang di jalan raya Amlapura – Singaraja, di belahan Desa Labasari, Kecamatan Abang, pada Sabtu pukul 15.00 WITA. (tra)

BACA JUGA:  Ketua KPU Gianyar Positif Terpapar Covid-19, Kantor Langsung Ditutup