Hotel Inna Grand Bali Beach Terbakar, Penyebabnya Diduga karena Korsleting Listrik di Ruang Laundry

Hotel Inna Grand Bali Beach saat terbakar, Minggu (1/3/2020) sore. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Asap berwarna hitam membumbung tinggi saat kebakaran melanda Hotel Inna Grand Bali Beach yang berlokasi di Jalan Hang Tuah, Sanur, Denpasar Selatan, Minggu (1/3/2020) sore.

“Saya belum ada data, jadi penyebab kebakaran belum diketahui,” kata Kasubbag Humas Polresta Denpasar Iptu Andi Muhammad Nurul Yaqin saat dikonfirmasi beritabalionline.com.

Informasi dari petugas di lapangan, kebakaran terjadi di ruang laundry yang terletak lantai 1 (dasar), dan tidak merembet ke lantai lain.

“Dugaan sementara karena korsleting listrik dan membakar kain serta pakaian,” kata petugas.

Untuk mencegah kebakaran tidak meluas ke bangunan lain, petugas BPBD dan Damkar Kota Denpasar berusaha semaksimal mungkin memadam api dengan mengerahkan 9 unit mobil pemadam kebakaran. Saat ini api sudah padam dan sedang dilakukan proses pendinginan.

Kebakaran hotel bintang lima dan satu-satunya merupakan hotel yang dibangun berlantai 10 di Pulau Dewata pada tahun 1963 silam ini, membuat panik para tamu hotel yang menginap. Dalam video yang tersebar di media sosial, para tamu berlarian menuju depan hotel.

Dengan musibah ini, maka Hotel Inna Grand Bali Beach tercatat sudah dua dilanda kebakaran. Sebelumnya, hotel yang dibangun dengan dana pampasan perang ini pernah terbakar pada 20 Januari 1993. Kebakaran hebat itu hampir menghanguskan semua bangunan, kecuali kamar No. 327. Sampai sekarang kamar ini dibiarkan kondisinya seperti semula dan tidak dijual untuk tamu hotel.  (agw)

BACA JUGA:  Salah Gunakan Izin Tinggal dan Gelar Yoga Massal, Dua WN Rusia akan Dideportasi dari Bali