Aniaya Pengendara Motor, Oknum Anggota Ormas Dibekuk Petugas Polda Bali

Kedua pelaku dirantai kaki dan tangannya usai ditangkap polisi. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Sepasang muda-mudi menjadi korban pengeroyokan di Jalan Gatot Subroto, sebelah barat Trafic Ligth Jalan Pidada, Denpasar Barat. Kasus ini kemudian viral di media sosial.

“Terkait aksi pengeroyokan tehadap sepasang muda-mudi yang videonya viral di medsos, kita sudah amankan dua orang pelaku,” ucap Direktur Ditreskrimum Polda Bali Kombes Pol. Andi Fairan, Kamis (27/2/2020) di Denpasar.

Pelakunya bernama Gusti Made Wartawan (30) dan I Putu Budiawan Permana Putra (18). Keduanya dibekuk di Jalan Nangka Selatan dan Jalan Tunjung Sari, Padangsambian, Denpasar Barat, Rabu (26/2/2020).

Kombes Andi Fairan menjelaskan, usai menerima informasi pengeroyokan, petugas di lapangan melakukan penyelidikan dan berhasil menemukan korban bernama Andre (31) asal Surabaya, Jawa Timur.

Dari keterangan korban, saat itu ia berboncengan sepeda motor dengan pacarnya, Rabu (25/2/2020) sekitar pukul 00.30 WITA.

Di TKP, korban dipepet dan ditabrak oleh pelaku yang saat itu mengendarai sepeda motor. Tanpa mengetahui masalah kenapa dirinya ditabrak, tiba-tiba salah satu pelaku bernama Putu Budiawan memukul korban hingga ia mengalami luka-luka di bagian wajah.

Tak cukup di sana, tersangka lain Gusti Made Wartawan menjambak dan memutar-mutarkan kepala korban sehingga korban sempoyongan.

“Kaki korban sempat kena knalpot sepeda motor milik pelaku Putu Budiawan, yang merupakan oknum anggota ormas,” terang Kombes Andi Fairan.

Berbekal laporan korban, Kanit Resmob Kompol Made Adi Guna dengan Ka Tim I Iptu Putu Budiawan serta 8 orang anggota Resmob Ditreskrimum Polda Bali melakukan pengejaran. Kedua berandalan ini akhirnya dibekuk di lokasi berbeda.

“Pelaku masih menjalani pemeriksaan untuk mengetahui motifnya melakukan penganiayaan,” jelas Dirkrimum. (agw)

BACA JUGA:  Terungkap, ABG Korban Penusukan Baru Dua Bulan di Bali