Cegah Aksi Kejahatan Pelajar, Pihak Polresta Denpasar Sambangi Sekolah-sekolah

Waka Polresta Denpasar AKBP I Wayan Jiartana. (foto : Agung Widodo/Beritabalionline.com)

Beritabalionline.com – Aksi kejahatan jalanan berupa jambret maupun begal bisa dikatakan tengah marak di seputaran Denpasar. Pelaku tidak segan-segan berbuat kekerasan jika korban melakukan perlawanan.

“Ini menjadi atensi kami terkait kasus-kasus kejahatan jalanan. Apalagi pelaku ada yang masih di bawah umur, seperti yang baru-baru ini kita ungkap,” kata Waka Polresta Denpasar AKBP I Wayan Jiartana, Rabu (26/2/2020) di Denpasar.

Lantaran para pelaku yang terlibat kejahatan sebagian besar berusia di bawah umur dan ada yang masih berstatus pelajar, polisi mendatangi sekolah-sekolah untuk melakukan upaya pencegahan.

“Preventif di sekolah-sekolah kita gelar setiap hari untuk menekan adanya aksi geng motor,” jelas Waka Polresta.

Selain mendatangi sekolah, Polresta juga menggelar operasi gabungan dengan menerjunkan unit-unit serta Polsek jajaran.

Jika ditemukan para remaja berkumpul di pinggir jalan hingga dini hari, polisi akan segera membubarkan. Ini dilakukan agar remaja yang berkumpul tidak melakukan balap liar atau trek-trekkan.

“Tapi kalau kedapatan sudah menggelar trek-trekkan, mereka bersama kendaraannya kami bawa ke kantor, kita panggil orangtuanya. Itu salah satu upaya kami mencegah adanya kejahatan jalanan,” terang AKBP Wayan Jiartana. (agw)

BACA JUGA:  Kasus Positif Covid-19 di Bali Terus Meningkat, BPBD Diminta Siapkan 10 Hotel Karantina untuk OTG dan Gejala Ringan