Kedapatan Ambil Tempelan Sabu, Mantan Manajer THM Dituntut 3 Tahun Penjara

Terdakwa mantan manajer THM berusaha menyembuyikan wajahnya dari bidikan kamera wartawan usai menjalani sidang di PN Denpasar.(foto : SAR)

Beritabalionline.com – Apes nian nasib pria yang pernah bekerja di salah satu tempat hiburan malam (THM) di Denpasar ini. Moch.Iqbal Dimas alias Putra yang ditangkap saat ambil tempelan sabu untuk digunakan sendiri itu dituntut hukuman 3 tahun penjara.

Pada sidang di Pengadilan Negeri (PN) Denpasar, Selasa (25/2/2020), jaksa Cok Inten Merlani Dewie dalam amar tuntutannya yang dibacakan di muka sidang menyatakan terdakwa terbukti bersalah melakukan tindak pidana sebagaimana dimaksud dalam Pasal 127 Ayat (1) UU RI.No.35 tahun 2009.

“Meyakinkan terdakwa bersalah menyalahgunakan narkotika bagi dirinya sendiri. Memohon agar terdakwa dijatuhi hukuman pidana selama tiga tahun penjara,” tuntut Jaksa Cok di ruang sidang Candra.

Melalui kuasa hukum dari Posbakum Peradi Denpasar, disampaikan secara lisan agar terdakwa bisa mendampat pengurangan hukuman karena menjadi tulang punggung ekonomi keluarga.

Dalam dakwaan yang diuraikan jaksa, terdakwa yang dikatakan sebagai manager sebuah tempat hiburan Karaoke di Denpasar, diamankan petugas saat sedang mengambil tempelan pada Selasa 13 Agustus 2019, sekitar pukul 00.05 Wita.

Berawal dari terdakwa menghubungi seseorang yang dikenal nama Rudi (DPO) untuk memesan sabu harga Rp500 ribu. Disepekati diletakkan tempelan sabu di bawah sebuah plang tanda/rambu lalu lintas, tepat di depan TK Barunawati, Jalan P.Ambon, Denpasar.

Terdakwa yang kos di Jalan Sebatik, Denpasar itupun langsung meluncur. Saat mengambil tempelan, tanpa disadari sudah ada dua petugas yang sejak lama mengintai terdakwa dan saat itu langsung disergap.

Terdakwa yang mengakui kepemilikan sabu berat 0,39 gram itu, usai sidang terdakwa terus menutupi wajahnya dengan tangan saat ke luar sidang guna menghindari bidikan kamera wartawan. (sar)

BACA JUGA:  Dari 6 Pelaku Pencurian di Mapolda Bali, 4 Sudah Ditangkap, 2 Masih Buron