Lepas Peserta GNFY, Wakapolda Bali Tegaskan Bali Aman Dikunjungi Wisatawan

Peserta balap sepeda Gran Fondo New York (GFNY) Bali 2020. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Wakapolda Bali Brigjen Pol. Drs. I Wayan Sunartha bersama Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati (Cok Ace) melepas peserta balap sepeda Gran Fondo New York (GFNY) Bali 2020.

“Selamat melaksanakan lomba dan tetap jaga keselamatan,” kata Wagub Bali Cok Ace saat pengibaran bendera start di Jalan By Pass Prof. Ida Bagus Mantra, Gianyar, Minggu (23/2/2020).

Cok Ace berharap ajang balap sepeda Gran Fondo New York ini mampu menarik kunjungan wisatawan yang ingin berlibur ke Bali.

“Ini juga untuk menegaskan kepada dunia bahwa Bali masih aman dari virus Corona (Covid-19),” tegasnya.

Di tempat yang sama Brigjen Pol. Drs. I Wayan Sunartha mengatakan bahwa tujuan digelar lomba yakni untuk mempromosikan pariwisata Bali, di mana Pulau Bali masih aman dan nyaman dikunjungi wisatawan.

“Kegiatan ini membuktikan bahwa Bali aman untuk melaksanakan berbagai kegiatan berskala nasional dan internasional,” ucapnya.

Jenderal bintang satu di pundak ini berharap kepada masyarakat Bali untuk ikut serta menyukseskan jalannya perlombaan berskala internasional ini dengan memberikan prioritas kepada para peserta yang melintas sepanjang jalur lomba.

Kejuaraan GFNY diikuti 1.680 pesepeda termasuk Kapolda Jawa Barat, Kapolda Sulawesi Utara, Wakapolda Papua Barat dan Tim Gowes Korlantas Polri. Ada dua kategori dalam lomba yaitu Gran Fondo yang menempuh jarak 135 km dan Medio Fondo yang menempuh jarak 105 km.

Guna mengamankan GFNY, Polda Bali menerjunkan ratusan polisi yang ditempatkan di sejumlah titik mulai dari garis start di Jalan By Pass Prof Ida Bagus Mantra tepatnya di Desa Lebih, Gianyar menuju Klungkung, Karangasem, Bangli dan kembali finish di Gianyar. (agw)

BACA JUGA:  Sekda Adi Arnawa Pastikan Formula Tepat untuk Salurkan Stimulus Kepada UMKM