Back-up Polisi Amankan Pilkada 2020, Ini yang Dilakukan Kodim Bangli

Dandim 1626/Bangli Letkol Inf Himawan Teddy Laksono. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Bangli menjadi salah satu kabupaten di Bali yang akan turut menggelar Pemilukada 2020. Meski hajatan masih beberapa bulan lagi, aparat keamanan seperti TNI dan Polri telah melakukan upaya-upaya agar Pemilukada berjalan lancar.

“Terkait dengan pengamanan Pilkada, sesuai dengan tugas TNI berdasarkan Undang-undang nomor 34 tahun 2004, bahwa kita melaksanakan perbantuan ke Polri. Untuk kegiatan kita sudah melakukan kesiapan pengamanan,” kata Dandim 1626/Bangli Letkol Inf Himawan Teddy Laksono saat ditemui usai peringatan HUT Korem 163/Wira Satya, Senin (24/2/2020) di Denpasar.

Dandim menerangkan sedikitnya 1 SSK personel Kodim Bangli akan dikerahkan. Para personel tersebut diterjunkan ketika pelaksanaan Pilkada Bangli mulai berjalan.

“Kita sudah koordinasi dengan KPU, Bawaslu dan Polres Bangli yang kaitannya dengan perbantuan,” jelasnya.

Disinggung ada pengawasan khusus ke wilayah-wilayah tertentu menjelang Pilkada Bangli, Dandim menegaskan hal itu sudah dilakukan karena sesuai dengan tugas TNI yakni pembinaan wilayah.

“Saat ini kondisi keamanan di Kabupaten Bangli masih berlangsung aman. Kita juga melakukan siaga, standby 24 jam demi masyarakat Bangli,” tegas Dandim Bangli.

Untuk diketahui, enam daerah di Bali yang menggelar Pemilukada 2020 yakni Kabupaten Jembrana, Tabanan, Badung, Karangasem, Bangli dan Kota Denpasar. (agw)

BACA JUGA:  Hari Ini, Pasien Sembuh Covid-19 di Bali Bertambah 91 Orang, Positif 130, Meninggal 6