Tiga Minggu Diburu, Pencuri Spesial Rumah Kos Diciduk Polisi

Dua pelaku pencurian diamankan polisi. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Dua pemuda pelaku pencurian bernama Syahrul Iman (19) dan Bari Sobari (22) digelandang ke kantor polisi usai beraksi di Jalan Gunung Tangkuban Perahu gang Waria, Banjar Teges, Desa Padangsambian Kelod, Denpasar Barat.

“Pelaku dapat ditangkap setelah kurang lebih tiga pekan dilakukan pengejaran ,” terang Direktur Ditreskrimum Polda Bali Kombes Pol. Andi Fairan, Sabtu (22/2/2020) di Denpasar.

Polisi memburu kedua pelaku setelah menerima laporan dari korban bernama Purnomo Adi Saputro (31). Dalam laporannya korban mengatakan, saat itu ia menaruh tiga buah handphone di atas meja di dalam kamar.

Ketika bangun tidur, Jumat (25/12/2019) sekitar pukul 03.00 WITA, ia sudah tidak mendapati handphone miliknya. Tidak itu saja, uang Rp1 juta miliknya juga raib.

“Dari hasil olah TKP, pelaku masuk dengan cara merusak pintu kamar,” kata Kombes Andi Fairan.

Awal penangkapan ketika polisi menerima informasi bahwa handphone milik korban dibawa oleh seseorang bernama Abdul Majid. Polisi lalu mengamankan pemuda asal Pegayamanan, Buleleng tersebut, Jumat (21/2/2020).

Kepada polisi, ia mengaku mendapat handphone dari temannya bernama Syahrul Iman yang juga sama-sama berasal dari Pegayaman, Buleleng. Polisi lalu menangkap Syahrul di Penginapan Pondok Indah Jalan Mahendradata, Denpasar Barat.

Saat diinterogasi, pelaku mengaku mencuri di kamar kos Jalan Gunung Tangkuban Perahu bersama Bari Sobari. Berbekal keterangan Syahrul, Sobari akhirnya ditangkap di kosnya Jalan Pulau Batanta, Denpasar Barat.

Ketika diperiksa, kedua pelaku juga mengaku sebelumnya telah beraksi di 6 kos-kosan.

“Modusnya, pelaku masuk ke kamar kos-kosan dan mengambil barang-barang saat korban sedang tidur. Kasusnya masih dalam pengembangan guna mencari barang bukti lain yang sudah dijual,” ucap Kombes Andi Fairan. (agw)

BACA JUGA:  Beraksi 5 Menit, Pelaku Pencurian di Circle K Gatsu Timur Belum Terungkap