Nasdem Terus Perkuat Koalisi Hadapi Pilkada Karangasem

Beritabalionline.com – Partai Nasdem terus memanaskan mesin politiknya, menjelang pelaksaan Pilkada Karangasem yang bakal dihelat September 2020. Pengurus Nasdem di Karangasem kembali menggelar konsolidasi melibatkan partai koalisi seperti Gerindra,Hanura, Demokrat dan Perindo.Konsolidasi guna memenangkan petahana, I Gusti Ayu Mas Sumatri ini diadakan di salah satu rumah makan di bilangan Padangkerta,Karangasem, Minggu (16/2/2020).

Rapat konsolidasi dipimpin I Gusti Putu Arta selaku konsultan politik I Gusti Ayu Mas Sumatri, dihadiri Mas Sumatri bersama suami Gusti Made Tusan.

Pada kesempatan itu Arta menyatakan partai koalisi sudah sepakat untuk mempercepat keluarnya rekomendasi dari masing-masing induk partai. Bahkan mantan komisioner KPU Pusat ini tegas menyatakan, Gerindra sudah pasti akan bergabung dengan Nasdem.

“Begitu juga dengan Partai Demokrat.Dari Partai Hanura tadi sudah terbentuk koalisi, segera saya diminta rekomendasi dari DPP. Termasuk Partai Perindo sedangkan Golkar keputusannya akan ditentukan pada partai ini beberapa hari lagi karena surveinya sudah selesai dan kami berharap keputusan Partai Golkar tetap dengan kita,” jelasnya seraya menyatakan optimis Partai Golkar akan tetap bersama dengan Partai Nasdem.

“Asumsi kami Minggu depan nama wakilnya Ibu (Mas Sumatri) sudah mulai kelihatan, siapa yang akan diusung oleh ibu, mudah-mudahan Minggu depan Golkar sendiri sudah bisa memberikan nama wakil dari hasil pleno kabupaten dan provinsi,” ujarnya. Arta berharap Maret sudah ada rekomendasi turun dari partai koalisi.(huk)

BACA JUGA:  Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra Dilantik sebagai Kapolda Bali, Ini Pesan Kapolri