Barang Milik Penunggu Pasien RSUP Sanglah Digondol Maling, Pelakunya Residivis Kasus yang Sama

Residivis pencurian saat diamankan di Mapolda Bali.

Beritabalionline.com – Pelaku pencuri barang milik penunggu pasien di RSUP Sanglah Denpasar bernama Efendi Adi Sutrisno (45) ditangkap Resmob Ditreskrimum Polda Bali dalam Operasi Sikat Agung 2020.

“Pelaku sebelumnya sudah pernah diamankan dan di penjara di LP Kerobokan atas kasus yang sama, yakni mencuri barang milik penunggu pasien di RSUP Sanglah,” kata Direktur Ditreskrimum Polda Bali Kombes Pol. Andi Fairan, Sabtu (15/2/2020) di Denpasar.

Kronologi penangkapan berawal ketika polisi menerima laporan dari korban bernama Wirdana (34). Dari keterangan korban, saat itu ia tidur di ruangan tunggu ICU Barat RSUP Sanglah sembari menunggu keluarganya yang dirawat, Minggu (5/1/2020) malam.

Ketika bangun, Senin (6/1/2020) sekitar pukul 04.00 WITA, dompet serta handphone miliknya yang ditaruh di sebelahnya hilang. Kasus kehilangan lalu dilaporkan ke kantor polisi.

“Sebelumnya ada dua laporan pencurian di ruangan tunggu ICU Barat RSUP Sanglah,” terang Kombes Andi Fairan.

Berbekal rekaman CCTV di seputaran TKP, polisi mengantongi identitas pelaku. Upaya memburu pelaku membuahkan hasil. Pelaku akhirnya diringkus saat berada di Pasar Sanglah Denpasar, Jumat (14/2/2020) malam.

Saat dinterogasi, residivis asal Blitar, Jawa Timur ini mengakui sudah tiga kali beraksi dengan mengambil barang-barang milik penunggu pasien yang tengah tidur.

“Pelaku mengaku sekali mencuri mendapat hasil Rp3 juta hingga Rp3,5 juta. Uang hasil kejahatan sudah habis dipakai untuk keperluan sehari-hari,” jelas Dirkrimum. (agw)

BACA JUGA:  Putri Koster Dorong Pelaku IKM Bertransformasi Digital