WN Italia Ditemukan Meninggal di Perairan Cristal Bay Nusa Penida

Evakuasi jenazah WN Italia oleh petugas Basarnas. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Seorang warga negara asing ditemukan mengapung dalam kondisi meninggal dunia di Perairan Pantai Cristal Bay wilayah Banjar Penida, Desa Sakti, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali.

“Iya benar, ada WNA ditemukan meninggal di Perairan Cristal Bay, Nusa Penida, Klungkung,” terang Kepala Kantor Basarnas Bali Gede Darmada saat dikonfirmasi, Kamis (13/2/2020).

Informasi diperoleh, jenazah WNA tersebut bernama Dandree Guilermo Sebastian (42) asal Italia. Korban tinggal sementara di Miasa Hostel Banjar Mentigi, Desa Batununggul, Nusa Penida, Klungkung.

“Kami masih menunggu hasil identifikasi dari pihak kepolisian yang memang memiliki keahlian untuk mengenali jenasah,” kata Gede Darmada ketika ditanya terkait identitas korban.

Dijelaskan, jenazah korban ditemukan mengapung di Perairan Cristal Bay, Nusa Penida, Kamis (13/2/2020). Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) menerima informasi dari Captain Boat Nusa Penida Ocean Trip bernama I Wayan Wastika (39) sekitar pukul 10.20 WITA.

“Saksi mengungkapkan terkait kondisi jenasah, di mana sudah tak mengenakan pakaian dan dalam keadaan tidak baik, sebagian kulit sudah mengelupas, serta ditangannya masih tersangkut Kamera GO-PRO,” jelasnya.

Laporan penemuan jenazah ditindaklanjuti oleh personel dari Unit Siaga SAR Nusa Penida, dan melakukan koordinasi dengan nelayan setempat agar dapat menggunakan jukung untuk melakukan pencarian.

“Ketika tiba di lokasi ternyata jenazah sudah tidak ada. Rupanya jenazah dilepas oleh boat yang menemukan, jadi tim harus kembali melakukan pencarian hingga 10 menit lamanya mengikuti arah arus dan akhirnya terlihat ada tubuh manusia yang terapung-apung,” ungkap Gede Darmada.

Usai dievakuasi dari laut, jenazah korban kemudian dibawa ke Rumah Sakit Pratama, Nusa Penida, Klungkung. (agw)

BACA JUGA:  Bejo Ditemukan Tewas dan Membusuk di Kebun Kangkung