Desa Songan, Bangli Dilanda Banjir Bandang, Brimob Polda Bali Bantu Evakuasi

Personel Brimob Polda Bali bersihkan lumpur di Desa Songan, Bangli. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Personel Brimob Polda Bali dikerahkan untuk membantu membersihkan lumpur di Desa Songan, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli yang sebelumnya dilanda banjir bandang.

“Personel yang dikerahkan membantu membersihkan lumpur dan melakukan evakuasi merupakan personel yang tergabung dalam Tim Siaga Amanusa-II SAR Brimob Polda Bali,” terang Dansat Brimob Polda Bali, Kombes Pol. Ardiansyah Daulay, Sabtu (8/2/2020) di Denpasar.

Dansat Brimob mengatakan, sebelumnya wilayah Desa Songan dilanda hujan cukup deras, Jumat (7/2/2020). Peristiwa tersebut mengakibatkan banjir bandang dan merendam lahan pertanian, rumah, dan kendaraan.

“Informasi yang dihimpun melalui Perbekel atau pimpinan Desa Songan, akibat banjir, sekitar 8 Kepala Keluarga (KK) harus mengungsi,” jelasnya.

Menerima informasi tersebut, Sabtu (8/2/2020) dini hari, dua unit Tim Siaga Amanusa-II SAR Brimob dengan dipimpin AKP I Gede Sukanada, langsung dikerahkan ke lokasi untuk membantu penanganan.

Kombes Pol. Ardiansyah Daulay menerangkan, lahan pertanian warga yang ada di pinggir danau Batur juga rusak akibat terdampak banjir.

“Saat ini anggota bersinergi dengan instansi terkait dan masyarakat, masih melaksanakan evakuasi serta pembersihan area yang terdampak oleh lumpur. Semoga semuanya dapat diselesaikan dengan baik sehingga tidak mengganggu kegiatan perekonomian masyarakat,” kata Dansat Brimob. (agw)

BACA JUGA:  Satpol PP Denpasar Kembali Gelar Sidang Tipiring, Para Pelanggar Disanksi Denda