Suwirta Siap Gulirkan Gerbong Mutasi, Tiga Pejabat Eselon II Dievaluasi

Bupati Suwirta.

Beritabalionline.com – Bupati Klungkung Nyoman Suwirta bakal menggulirkan gerbong mutasi, Rabu (5/2/2020). Bahkan kabar mutasi itu sudah santer berhembus di lingkungan Pemkab Klungkung, Selasa (4/2/2020).

Kabar yang beredar, ada 70 orang yang akan kena mutasi. Mutasi itu mulai dari pejabat eselon II setingkat kepala dinas, kepala badan, asisten dan staf ahli, eselon III setingkat kepala bagian, kepala bidang hingga pejabat eselon IV setingkat kepala seksi, kepala sub bagian. Mutasi itu selain untuk pengisian 9 jabatan kosong di eselon III dan 15 jabatan kosong pada eselon IV, juga ada pegawai atau pejabat yang dipromosikan serta pergeseran posisi.

Gede Kesumajaya salah seorang pejabat eselon II membenarkan dirinya salah satu pejabat yang menerima surat undangan. “ Yang jelas saya dapat undangan, tapi apakah kena mutasi atau undangan untuk menghadiri, besok baru tahu itu,” kata Kesumajaya. Di tempat terpisah Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Komang Susana dikonfirmasi membenarkan akan ada mutasi.

Ia mengatakan, untuk eselon II b ada 3 pejabat dilakukan evaluasi. Evaluasi ini dilakukan kepada pejabat yang sudah menduduki jabatan terakhir selama lima tahun atau mendekati lima tahun. Kata dia, hal itu sesuai Peraturan Pemerintah Nomor11 tahun 2017 tentang Manajemen PNS.

Tiga pejabat eselon II b yang dievaluasi, Kadis Kependudukan dan Catatan Sipil Komang Dharma Suyasa, Kadis Perindustrian dan Tenaga Kerja Gede Kesumajaya dan Kepala Badan Kepegawaian Dan Pengembangan SDM, Komang Susana. “Hasil evaluasi itu bisa saja hanya dikukuhkan atau sebaliknya digeser (kena mutasi). Tunggulah sampai besok pasti akan tahu siapa saja yang kena mutasi,” terang Susana.

Ia menegaskan, mutasi kali ini focus pada pengisian 24 jabatan kosong di eselon III dan eselon IV. “Selebihnya ada yang dipromosikan ada yang hanya kena pergeseran,” imbuh pejabat asal Desa Pikat, Kecamatan Dawan ini.(huk)

BACA JUGA:  Kapolres Gianyar Berikan Reward kepada Anggota Berprestasi