Sasar Rumah Kos, Pencuri Diamankan Polisi

Pelaku pencurian beserta barang bukti saat di Mapolsek Denpasar Barat. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Pemuda bernama Abdul Hapid (31) digelandang ke kantor polisi karena kasus pencurian handphone di sebuah kos Jalan Sutoyo nomor 48, Banjar Pekambingan, Desa Dauh Puri, Denpasar Barat.

“Pelaku kita tangkap di Terminal Ubung, Denpasar,” kata Kanit Reskrim Polsek Denpasar Barat Iptu Aji Yoga Sekar, Senin (3/2/2020) di Mapolsek Denpasar Barat.

Polisi memburu pelaku pascamenerima laporan kasus pencurian dari korban bernama Lalu Kamirudin (42).

Kepada polisi korban mengatakan, sebelumnya ia menaruh handphone di atas tempat tidur, Kamis (24/1/2020) sekitar pukul 23.00 WITA. Karena panas ia membuka sedikit pintu kamarnya.

Esok harinya ketika bangun tidur, handphone miliknya sudah hilang, sehingga ia menderita kerugian sekitar Rp6 juta.

Sementara polisi yang melakukan penyelidikan akhirnya dapat menangkap pelaku yang tinggal di Jalan Cokroaminoto gang Angsa A, Pemecutan Kaja, Denpasar Utara ini, Sabtu (26/1/2020).

Hasil interogasi, pelaku mengaku selain mencuri di rumah kos Jalan Sutoyo, ia juga mencuri di rumah kos Jalan Mahendradata, Denpasar Barat.

“Dari pelaku diamankan barang bukti empat buah handphone hasil curian. Pelaku dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman 7 tahun penjara,” terang Kanit Reskrim. (agw)

BACA JUGA:  Diduga Terima Grarifikasi, Mantan Kepala BPN Denpasar Ditetapkan sebagai Tersangka