Rumah Kos Terbakar, Polisi Sebut Dugaan Awal Korsleting Listrik

Bangunan rumah kos yang terbakar. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Api membumbung tinggi saat sebuah bangunan dua lantai di Jalan By Pass Ngurah Rai, Gang Patasari II No. 2, Banjar Jabo Jero, Kelurahan Kuta, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung terbakar.

“Bangunan yang terbakar berupa kos-kosan bernama Pondok Dewa Bharata,” kata Kapolsek Kuta Kompol Teuku Ricki Fadlianshah saat dikonfirmasi, Senin (3/2/2020).

Kapolsek menjelaskan, dari keterangan salah satu penghuni kos bernama Bambang Setiawan (38), saat berada di luar kamar untuk merokok, ia bertemu tetangganya bernama Sumiyati (42) yang berkata ada asap di salah satu kamar.

“Saksi lalu menengok dan melihat asap disertai api keluar dari dalam kamar nomor 31 yang ditempati Ilman Amaludin,” ucap Kapolsek.

Hanya dalam hitungan detik api semakin membesar. Kondisi bangunan ditambah angin kencang membuat api dengan cepat merembet ke kamar lainnya dan membuat penghuni kos berhamburan keluar kamar.

Sekuriti kos, Dewa Gede Ngurah (46) yang saat itu tengah jaga kemudian menghubungi petugas PMK Kabupaten Badung. Sebanyak 20 unit mobil pemadam kebakaran tiba di TKP untuk melakukan penanganan. Kurang lebih 2 jam, api dapat dipadamkan.

Meski tidak ada korban jiwa, peristiwa kebakaran yang berlangsung, Minggu (2/2/2020) sekitar pukul 22.10 WITA ini mengakibatkan 19 kamar yang berada di lantai 2 milik Dewa Made Daton alias Dewa Bharata ini ludes terbakar.

“Bangunan kos-kosan di lantai dua atau blok B terdiri dari 37 kamar, dan yang terbakar ada 19 kamar,” jelas Kapolsek.

Terkait sumber api penyebab awal kebakaran, Kapolsek mengatakan api berasal dari dalam kamar Blok B nomor 31 yang ditempati Ilman Amaludin.

“Kebakaran tersebut diduga diakibatkan korsleting listrik. Untuk kerugian materiil belum dapat ditafsirkan mengingat pemilik kos masih merinci barang apa saja yang terbakar,” kata Kompol Ricki. (agw)

BACA JUGA:  HUT Lalulintas di Tengah Pandemi Covid Diisi Aksi Sosial Pembagian Sembako dan Helm