Turis Afrika Tewas Terseret Arus Pantai Berawa

Petugas SAR mengevakuasi jenazah turis Afrika. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Wisatawan asing asal Republique De Djibouti, Afrika Timur bernama Sahal Elmi Barkadleh (24) ditemukan sudah tak bernyawa di Pantai Berawa, Desa Tibubeneng, Kecamatan Kuta Utara, Badung.

“Jenazah korban awalnya terbawa arus, dan oleh warga dibawa ke bibir pantai,” terang Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali), Gede Darmada, Minggu (2/2/2020) di Denpasar.

Sebelumnya, korban yang menginap di 777 Legian Guest House, Kuta, Badung ini berenang bersama temannya di seputaran Pantai Berawa depan VIP Finn’s Beach Club, Kuta Utara, Badung, Sabtu (1/2/2020) sekitar pukul 18.15 WITA.

Saat berenang datang ombak besar dan menyeret kedua turis. Teman korban berhasil diselamatkan, sedangkan korban hilang terseret arus.

Tim rescue dari Basarnas Bali sebanyak 15 personel bersama unsur SAR terkait melakukan pencarian. Lantaran situasi sudah gelap dan ombak pantai tidak terlihat jelas, pencarian difokuskan dengan menyisir bibir pantai.

“Karena semalam kondisi tidak memungkinkan, tadi pagi tim SAR yang terbagi dalam tiga group kembali melakukan operasi pencarian dengan rubber boat dan jet sky, sementara group lainnya menyisiri daratan sepanjang bibir pantai,” ungkap Darmada.

Korban akhirnya ditemukan sudah meninggal dunia sekitar 500 meter arah utara dari lokasi awal korban tenggelam, Minggu (2/2/2020) pagi sekitar pukul 08.50 WITA.

“Jenazah korban selanjutnya dibawa ke RS Sanglah Denpasar dengan menggunakan ambulans milik Balawista Badung,” kata Gede Darmada. (agw)

BACA JUGA:  Gubernur Koster Turunkan Harga Swab Test dan Fasilitasi Pelaku Perjalanan Dapat Vaksin Covid-19