Melirik Potensi di Sidoarjo, DPRD Karangasem Adakan Kunjungan Kerja

Rombongan DPRD Karangasem saat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Sidoarjo, Jatim.(foto: ist)

Beritabalionline.com – DPRD Kabupaten Karangasem bersama Dinas Komunikasi dan Informasi melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Sidoarjo, Jatim, Jumat (30/1/2020). Kunjungan kerja itu dalam rangka study banding tentang potensi yang dimiliki Kabupaten Sidoarjo, yang bisa dikembangkan di Karangasem.

Kunjungan kerja dipimpin Wakil Ketua I, Nengah Sumardi bersama Wakil Ketua III I Wayan Parka. Ikut dalam rombongan, Sekwan Wayan Ardika, Kabag Humas DPRD Karangasem Ketut  Merta Dina serta Kadis Kominfo I Komang Daging. Rombongan asal Pemkab Karangasem ini diterima pihak DPRD Kabupaten Sidoarjo diwakili Moh. Taufik.

Pada kesempatan itu, Nengah Sumardi menyampaikan tujuan kunjungan kerja, yakni Pemkab Karangasem ingin melirik potensi yang dimiliki Kabupaten Sidoarjo guna dikembangkan di Kabupaten Karangasem. Sumardi juga menyampaikan kondisi geografis Kabupaten Karangasem, sebagian besar daerahnya atau sekitar 82 persen dari luas wilayah Kabupaten Karangasem merupakan daerah  kering.

“PAD Karangasem juga masih rendah hanya Rp 299 miliar, sementara untuk APBD Karangasem hanya Rp 1,6 triliun,” tandas politisi Partai Golkar ini. Sumardi dan rombongan juga ingin belajar banyak bagaimana membangun kemitraan antara Pemkab Sidoarjo dengan media. Sebab, menurutnya media sebagai pilar keempat pembangunan demokrasi di negeri ini, memiliki peran strategis dalam mengawal program-program pembangunan. Moh. Taufik menyatakan, kerjasama Pemkab Sidoarjo dengan insan media berlangsung dengan baik. Kata Mu. Taufik lewat pemberitaan media, program Pemkab Sidoarjo bisa tersosialisasikan ke masyarakat. Lewat kontrol media pula, arah kebijakan Pemkab Sidoarjo bisa lebih disempurnakan.(huk)

BACA JUGA:  Rai Mantra Serahkan Bantuan CSR Bedah Rumah Kepada Warga Ubung Kaja