Animo Pencari SIM Melonjak, Satlantas Polresta Denpasar Gelar SIM Keliling

Masyarakat yang hendak memperpanjang SIM C jalani tes berkendara sepeda motor. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Sat Lantas Polresta Denpasar menggelar SIM keliling di Parkir Timur Lapangan Bajra Sandhi Renon, Denpasar. Kegiatan yang bertepatan dengan Car Free Day (CFD) ini mendapat animo tinggi dari masyarakat.

“Ini juga untuk menjawab tingginya minat masyarakat di Kota Denpasar untuk memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM),” jelas Wakasat Lantas Polresta Denpasar Iptu Kanesius Franta, Minggu (2/2/2020) di Lapangan Renon, Denpasar.

Dikatakan, kegiatan SIM keliling menjadi kegiatan rutin dan setiap hari minggu dilakukan, hanya saja lokasinya selalu berbeda.

Ia juga mengungkapkan, dalam sehari di Polresta Denpasar melayani 500 orang pencari SIM dengan rincian 200-300 orang pencari SIM baru, sementara sisanya adalah SIM perpanjang.

“Di atas 500 orang itu pun banyak yang tidak terlayani karena waktu tak cukup. Sehingga untuk dapat melayani lebih banyak lagi, maka dilakukan SIM keliling,” ungkapnya.

Dalam kegiatan SIM keliling ini banyak hal yang dijelaskan kepada masyarakat utamanya soal masalah lalu lintas.

“Pada kesempatan ini juga kami memberikan sosialisasi terkait kegiatan Bali Bhayangkara Valentine Run 2020, yang digelar nanti pada 15 Febuari di sekitar Pantai Mertasari, Sanur, Denpasar Selatan,” pungkasnya. (agw)

BACA JUGA:  Warga Kota Denpasar Sambut Gembira Kegiatan Pasar Murah Jelang Galungan