Dikabarkan Hilang saat Mancing Gurita, Muhdar Ditemukan Selamat

Tim SAR saat mencari pemancing gurita yang sempat dinyatakan hilang. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Memasuki hari ke tiga pascadilaporkan hilang saat mencari gurita di Perairan Nusa Dua, Badung, nelayan bernama Muhdar (55) dikabarkan telah ditemukan dalam kondisi selamat.

“Tadi sekitar pukul 11.00 WITA kita terima informasi bahwa ada penemuan (Muhdar), namun saat itu informasinya masih simpang siur,” ungkap Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas, Gede Darmada, Sabtu (1/2/2020) sore di Denpasar.

Usai mendapatkan informasi kata Dadmada, personel Pos SAR Jembrana segera melakukan koordinasi dengan STC Gilimanuk dan Ketapang untuk memastikannya.

Dari hasil koordinasi diperoleh keterangan bahwa korban dibawa oleh KM Mitra Perdana. Agen KM Mitra Perdana menyebutkan kapal berangkat dari Pelabuhan Tanjung Wangi sejak, Senin (27/1/2020).

“Kordinasi kami sempat terkendala karena agen kapal sulit menghubungi KM Mitra Perdana. Baru pada pukul 12.30 WITA didapatkan kepastian jika nelayan yang diselamatkan oleh KM Mitra Perdana merupakan nelayan atas nama Muhdar,” jelas Darmada.

Muhdar ditemukan di Selat Mataram, Nusa Tenggara Barat, Jumat (31/1/2020) pukul 17.50 WITA. Selanjutnya ia dipindahkan ke kapal kolekting yang akan menuju ke Banyuwangi. Sementara itu KM Mitra Perdana melanjutkan pelayaran.

Diberitakan sebelumnya, Muhdar (55) nelayan asal Desa Tanjung Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung belum kembali dari melaut sejak, Rabu (29/12020) pagi sekitar pukul 08.00 WITA.

Muhdar pergi memancing gurita dengan menggunakan sampan dengan dua katir. Basarnas Bali sendiri baru menerima laporan dari KSOP Tanjung Benoa, Kamis (30/1/2020).

“Saat ini korban masih ikut kapal yang mengevakuasi. Rencananya akan dititipkan ke kapal yang kolekting hasil ikan ke Banyuwangi,” jelas Gede Darmada. (agw)

BACA JUGA:  LP Kerobokan Menjadi Klaster, 123 Napi Terpapar Covid-19