Imigrasi Denpasar Selidiki Oknum yang Meretas Papan Running Text

Kantor Imigrasi Kelas I TPI Denpasar. (foto : ist)

Beritabalionine.com – Pihak Kantor Imigrasi Kelas I TPI Denpasar kini tengah menyelidiki keberadaan papan running text yang diretas oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Kejadian nya itu terjadi pada pukul 10.00 WITA, peristiwa ini sudah dilaporkan ke kami nanti langsung berkoordinasi dengan Kepala Kantor untuk menyelidiki seseorang yang meretas itu,” kata Kabag Tata Usaha Imigrasi Denpasar, I Wayan Agus Sudarsana, di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Denpasar, di Denpasar, Jumat (31/1/2020).

Ia mengatakan bahwa langkah-langkah yang sudah dilakukan dari pihak Imigrasi mulai dari mematikan saluran papan running text tersebut dan menghubungi beberapa media sosial yang telah menyebarkan video tersebut untuk segera menghapusnya agar tidak meresahkan masyarakat.

Pihaknya mengaku atas kejadian ini, tidak menutup kemungkinan akan melaporkan kepada pihak kepolisian untuk menindaklanjuti oknum peretas papan running text yang hingga kini belum diketahui identitasnya tersebut.

“Jelas video yang tersebar di media sosial tersebut menganggu dan meresahkan masyarakat untuk itu kita langsung menghubungi media yang bersangkutan untuk menghapus video tersebut,” ucapnya.

Sebelumnya, dalam papan running text tersebut bertuliskan “Siap melayani dengan hati”, namun pada pukul 10.00 WITA papan running text itu diretas dan dirubah dengan kalimat yang kotor dan tidak benar.

Hingga saat ini pihaknya mengaku sedang menelusuri seseorang yang tidak bertanggung jawab meretas papan running text itu.

Sementara itu, Kasi TIK Imigrasi Denpasar, Rahmat Gunawan bersama dengan stafnya menjelaskan bahwa penggunaan running text itu dengan cara terkoneksi dengan wifi dan memasukkan password. (itn)

BACA JUGA:  Bupati Suwirta Hadiri Ngenteg Linggih di Puri Satria Kawan