Mancing Gurita, Nelayan Asal Tanjung Benoa Dikabarkan Hilang

Tim SAR mencari nelayan asal Tanjung Benoa yang hilang saat memancing gurita. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Seorang nelayan bernama Mohdar (62) asal Desa Tanjung Benoa, Kuta Selatan, Kabupaten Badung dikabarkan hilang saat mencari gurita di Perairan Nusa Dua, Badung.

“Korban saat itu menggunakan sampan dengan dua katir berwana putih biru,” terang Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) Gede Darmada, Kamis (30/1/2020) di Denpasar.

Gede Darmada mengatakan, nelayan berusia paruh baya tersebut berangkat pergi memancing gurita, Rabu (29/1/2020) sekitar pukul 08.00 WITA. Basarnas Bali sendiri baru menerima laporan dari KSOP Tanjung Benoa, Kamis (30/1/2020).

“Pihak keluarga khawatir karena korban tak juga kembali dari melaut, padahal seharusnya korban sudah selesai memancing gurita,” jelasnya.

Sebanyak 8 orang personel Basarnas Bali dikerahkan untuk melakukan pencarian menggunakan Rigid Inflatable Boat (RIB). Tim bergerak dari Pelabuhan Benoa dan langsung menyisiri seputaran lokasi diduga korban hilang.

“Sementara SRU darat melakukan koordinasi dengan pihak nelayan Mawar Kuning Tanjung Benoa serta KSOP dan Polair setempat,” ucapnya.

Dijelaskan, sebelumnya kelompok nelayan Mawar Kuning berangkat dari Tanjung Benoa untuk melakukan pencarian dengan menggunakan 6 buah jukung dan 1 buah kapal nelayan Napoleon.

“Tim SAR gabungan masih melakukan pencarian dan rencananya akan fokus menyisiri di perairan nusa dua di tempat biasanya Mohdar mencari gurita. Tadi tim bergerak menggunakan RIB dengan cuaca hujan deras dan angin kencang,” kata Gede Darmada. (agw)

BACA JUGA:  Data 4 April, Pasien Positif Corona yang Sembuh di Bali Total Ada 18 Orang