KMHDI Dukung Polres Bangli Ciptakan Situasi Aman

Mahasiswa yang tergabung dalam KMHDI Bangli berdiskusi menyikapi situasi keamanan di Bangli. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Keamanan merupakan faktor utama penunjang kehidupan masyarakat. Karena dengan situasi aman, masyarakat dapat melakukan aktivitas dengan baik dan nyaman tanpa tekanan dari pihak tertentu.

Hal itu dikatakan Ketua Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) Bangli, Ni Komang Novi Karunia Sari, menyikapi perkembangan situasi masyarakat khususnya di Kabupaten Bangli.

Komang Novi menyatakan puji syukur atas situasi keamanan di Bangli yang saat ini dinilainya berjalan sangat kondusif.

“Secara khusus saya menyatakan ucapan terimakasih dan memberikan apresiasi terhadap kinerja Polres Bangli dalam menjaga situasi keamanan di Kabupaten Bangli,” ucapnya saat ditemui di Pondok Kopi Penglipuran, Kubu, Bangli, beberapa hari lalu.

Menurutnya, keamanan tidak hanya menjadi tanggungjawab pihak kepolisian, namun juga tugas semua pihak termasuk dirinya dan teman-temannya selaku mahasiswa yang tergabung dalam organisasi KMHDI.

“Kami siap berperan aktif menjaga situasi keamanan sesuai jati diri KMHDI yang meliputi religious, humanis, nasionalis dan progresif/cepat dalam menanggapi isu yang berkembang dengan cara diskusi/dialog, sehingga mahasiswa tidak mudah dimanfaatkan untuk kepentingan pihak tertentu,” jelasnya.

“KMHDI juga siap bekerjasama serta mendukung Polres Bangli dalam menjaga stabilitas keamanan di Kabupaten Bangli,” tegas Komang Novi. (agw)

BACA JUGA:  GTPP Kota Denpasar Ajak Perbekel/Lurah Rancang Pemetaan Kasus Covid-19 Berbasis Dusun dan Lingkungan