Wujudkan Polisi Promoter, Polres Klungkung Siapkan Program Selasi

AKBP Komang Sudana.(foto: ist)

Beritabalionline.com – Polres Klungkung terus berbenah, guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Sebab, kinerja Polri senantiasa akan dilihat sekaligus dinilai oleh masyarakat, sejauh mana polisi mampu memberikan pelayanan terbaik.

Kualitas pelayanan erat hubungannya dengan kepercayaan publik kepada polisi. Berangkat dari situasi itu, Kapolres Klungkung AKBP Komang Sudana terus berbenah mewujudkan polisi promoter yakni polisi profesional, modern dan terpercaya. Salah satu program yang disiapkan Sudana guna mewujudkan polisi profesional, moderen dan terpercaya, program selasa latihan fungsi (Selasi).

Kegiatan Selasi rutin akan dilaksanakan setiap Hari Selasa. Kegiatan ini dimaksudkan  pematangan setiap anggota dalam penguasaan tugas setiap fungsi yang ada. “Tujuannya menambah wawasan seluruh anggota Polri yang ada di Polres Klungkung agar lebih promoter lagi,” kata Sudana, disela-sela kegiatan Selasa (28/1/2020).

“Agar mampu mewujdukan SDM yang unggul dan benar-benar dapat memberikan pelayanan berkualitas kepada masyarakat, anggota Polri itu harus tahu dan mengerti bagaimana mekanisme seluruh fungsi yang ada di kepolisian,” imbuh perwira melati dua ini. Kapolres menekankan, tidak ada yang merasa digurui atau marasa diri lebih pintar. “Mari kita bersama-sama belajar,” demikian Sudana. Kegiatan Selasi secara lesehan ini diisi pula oleh KBO Satuan Intelkam Iptu I Gusti Ngurah Agung.(wrb)

BACA JUGA:  GMKI Denpasar Kecam Aksi Bom Bunuh Diri di Makassar, Aparat Diminta Tingkatkan Keamanan