Edarkan Sabu, Polisi Ringkus Pria Asal Medan di Kamar Kos

Pelaku beserta barang bukti dua paket sabu yang diamankan petugas. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Tim Opsnal Reskrim Polsek Denpasar Barat mengamankan pengedar narkoba bernama Oswandy Budiono (35) dalam suatu penggerebekan di rumah kos di Jalan Soputan gang Potlot, Padangsambian Kelod, Denpasar Barat.

“Pelaku sempat melakukan perlawanan dengan membuang barang bukti yang digenggam ke lantai kamar kos,” terang Kanit Reskrim Polsek Denpasar Barat Iptu Aji Yoga Sekar dalam keterangannya, Selasa (28/1/2020) di Denpasar.

Bermula dari laporan masyarakat bahwa di seputaran Jalan Gunung Soputan kerap dijadikan ajang transaksi narkoba, petugas kepolisian kemudian melakukan penyelidikan. Di sana polisi mendapati identitas dan tempat tinggal pelaku.

Kurang lebih dua pekan melakukan penyelidikan, polisi melihat pelaku tengah berada di kamar kosnya, Jumat (17/1/2020) sekitar pukul 00.30 WITA. Tanpa buang waktu, pelaku langsung diamankan.

Dari tangan pelaku, petugas menemukan barang bukti dua plastik klip paket sabu dengan berat 0,40 gram netto yang sempat dibuangnya.

Kepada polisi, pria asal Medan, Sumatera Utara ini mengaku mendapat barang dari salah satu napi penghuni LP Kerobokan berinisial DK.

“Pelaku mengaku belum lama menjadi pengedar. Selain menjadi pengedar, pelaku juga seorang pengguna narkoba,” jelas Kanit Reskrim.

Dari hasil penggeledahan di dalam kamar tersangka yang juga disaksikan penghuni kos lainnya, polisi menemukan barang bukti berupa dua potongan pipet sebagai sendok, dua korek api gas yang telah termodifikasi, sebuah alat hisap sabu komplit (bong) dan handpone milik pelaku.

“Pelaku kita kenakan pasal pasal 112 ayat (1) dan 127 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang narkotika,” kata Iptu Aji Yoga Sekar. (agw)

BACA JUGA:  Bule Amerika, Pemilik Ganja Cair Dituntut 1 Tahun Penjara