4 Porter Lion Air Curi Uang Rp35 Juta dari Bagasi Penumpang Dibekuk Petugas

Uang curian yang berhasil diamankan petugas dari tangan para tersangka. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Empat porter Lion Air ditangkap petugas keamanan Bandara Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara. Mereka diamankan setelah melakukan pencurian dari bagasi penumpang. Mereka tertangkap setelah seorang penumpang melaporkan kehilangan uang tunai Rp35 juta dari bagasinya.

“Mereka melakukan pencurian saat pesawat baru mendarat. Mereka membongkar bagasi penumpang di dalam pesawat,” kata Kapolsek Beringin AKP MKL Tobing, Selasa (28/1/2020).

Dia memaparkan, ke empat tersangka ditangkap setelah seorang penumpang Lion Air yang baru mendarat dari Pekanbaru, Riau, Lina (40) melaporkan pencurian itu. Warga Jalan Permata Kompleks Permata Indah, Labuhan Baru Barat, Payung Sekaki, Pekanbaru, ini menyatakan telah kehilangan sekitar Rp 35 juta dari dalam kopernya.

Korban menyadari pencurian itu setelah koper hitam miliknya di area conveyor, Sabtu (25/1/2020) sekitar pukul 10.30 WIB.

“Setelah mengambil koper bagasi, korban melihat kunci blok koper sudah dalam keadaan rusak, sehingga tidak dapat dipergunakan lagi,” kata MKL Tobing.

Korban kemudian mengecek isi koper. Dia melihat uang yang diletakkannya di dalam koper sudah tidak ada lagi. Lina kemudian melapor ke bagian Pelayanan Kehilangan Barang. Pihak Lion Air menindaklanjutinya dengan meneruskan laporan itu ke petugas Avsec Bandara Kualanamu.

Petugas melakukan penyelidikan dan mencurigai keempat tersangka yang terekam kamera pengawas. Setelah diamankan, mereka pun mengaku melakukan pencurian itu.

“Mereka kita kenakan Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 9 tahun penjara,” pungkas MKL Tobing. *itn

BACA JUGA:  Hanya 6 Organisasi Media Masuk Dewan Pers, SMSI akan Dibentuk hingga Kabupaten-Kota