Lokasi Kebakaran Hutan di Gunung Batur Jadi Objek Wisata Dadakan

Salah seorang pengunjung asal Tulikup saat ditemui di lokasi.(foto: yesiariska)

Beritabalionline.om – Kabupaten Bangli punya objek wisata baru. Bekas kebakaran hutan  di kaldera Gunung Batur, Kecamatan Kintamani,Bangli kini berubah menjadi objek wisata dadakan. Bahkan objek wisata ini viral di media sosial sehingga banyak orang penasaran bermaksud mengunjungi  lokasi kebakaran hutan  di kawasan Pura Pasar Agung tersebut.

Lokasi yang paling diminati pengunjungi terutama kalangan remaja adalah lokasi hutan yang terbakar di kawasan Pura Pasar Agung, Desa Batur, Kintamani.  Lokasi berada di punggung  Gunung Batur ini memang memiliki panorama alam yang begitu eksotis,  cocok untuk lokasi swafoto. Apalagi pemandangan alam ini dikombinasikan dengan bekas kayu yang terbakar dengan dedaunan yang mulai layu dan menguning, menambah keindahan foto para pengunjung. Maka, tidak heran begitu viral di media sosial, pengunjung yang datang dari berbagai daerah di  Bali memadati kawasan hutan di Pura Pasar Agung ini.

Gusti Ngurah Agung Pradipta Putra   salah seorang pengunjung asal Tulikup saat ditemui di lokasi, baru-baru ini menuturkan, ia sangat penasaran ingin melihat  panorama alam di bekas lokasi kebakaran hutan yang tampak begitu eksostis. Sejatinya, dirinya telah menyaksikan postingan di media sosial sejak seminggu lalu, namun  hari ini ia  bisa menginjakkan kaki di lokasi dimaksud. “Tempatnya sangat indah,  jadi sangat cocok untuk berfose maupun praweding. Dari mana saja kita ambil foto hasilnya sangat menawan dengan kombinasi panorama gunung dan Danau Batur,” ucapnya.(yes)